counter

Liga 1

Seleksi terbuka, PSIS libatkan pemain legendanya

Seleksi terbuka, PSIS libatkan pemain legendanya

ILUSTRASI - Logo pesepakbola PSIS Semarang. (FOTO.ANTARANews.com)

Semarang (ANTARA News) - Kesebelasan PSIS Semarang melibatkan para legenda sepak bola tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah ini dalam proses seleksi terbuka untuk mencari bibit pemain usia di bawah 18 tahun (U-18) dan di bawah 23 tahun (U-23).

Direktur Utama PSIS Semarang A.S.Sukawijaya di Semarang, Senin, mengatakan, sudah dibentuk panitia seleksi yang terdiri atas unsur tim pelatih dan mantan pemain yang merupakan legenda PSIS yang sudah direkrut.

Sejumlah nama legenda PSIS yang ikut terlibat antara lain Tugiyo, Chusnus Yakin, dan M. Ridwan.

Pria yang akrab disapa dengan Yoyok Sukawi ini menjelaskan seleksi terbuka tersebut bertujuan untuk memberi kesempatan masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya yang memiliki bakat bermain sepak bola untuk menunjukkan kemampuannya.

"Masyarakat yang punya bakat bisa ikut dalam seleksi terbuka yang akan digelar pada 25 hingga 27 Januari 2019," katanya.

Para peserta yang lolos seleksi nantinya, kata dia, akan mendapat pelatihan untuk memperbaiki cara bemain bola, visi bertanding, sehingga bisa menjadi pemain profesional.

Proses pendaftaran seleksi terbuka ini sendiri, kata dia, akan dibuka hingga 21 Januari 2019.

Ia menjelaskan pendaftaran dibuka secara "online" maupun "offline". "Formulir pendaftaran `online` bisa diperoleh di laman PSIS Semarang," katanya.

Baca juga: PSIS pertahankan Jafri Sastra hadapi kompetisi 2019

Baca juga: PSIS lepas Bruno Silva musim depan

Baca juga: Musim 2019, PSIS pertahankan 60 persen pemain lawas

 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Antisipasi konflik antar suporter panser biru bentuk Korwil

Komentar