London (ANTARA News) - Ini laga derby. Tottenham Hotspur dijadwalkan menghadapi Chelsea di Wembley Stadium, London dalam laga semifinal pertama Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2018/2019.

Tottenham Hotspur dan Chelsea dikenal sebagai dua raksasa London utara yang siap menyajikan penampilan apik, hanya saja kedua tim terpuruk pada klasemen Liga Inggris pekan ini. Duel kedua tim bakal digelar pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari pukul 03:00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh TVRI.

Kedua tim sama-sama bertekad tampil percaya diri karena dihadapkan kepada laga bermerek derby, hanya saja Harry Kane dan kawan-kawan sumringah lantaran menjebol tujuh gol tanpa balas ke gawang Tranmere di Piala FA pada Sabtu (5/1).

Warta tim:

Tottenham Hotspur:

* Victor Wanyama, Vincent Janssen dan Eric Dier besar kemungkinan tampil di Stadium Wembley, karena ketiga pemain itu tampak berlatih bersama dengan sesama rekan pemai lainnya dalam beberapa hari belakangan ini.
* Mousa Dembele dan Jan Vertonghen absen ketika Tottenham menang 7-0 di Tranmere, meski mereka kembali berlatih juga. Hanya saja Mauricio Pochettino belum mengonfirmasikan mengenai pasti tidaknya kedua pemain itu turun bertanding.
* Erik Lamela absen dalam laga melawan Chelsea. Ia masih belum pulih benar dari sakit. Pochettino juga terkendala dengan n Lucas Moura yang masih dibekap cedera lutut. 

Chelsea:
*Ruben Loftus-Cheek dikabarkan bakal absen melawan Chelsea, setelah mengalami cedera ketika membawa The Blues menang 2-0 atas Nottingham Forest.
* Willian, Pedro, Olivier Giroud dan Mateo Kovacic siap tempur meladeni Tottenham.
* Callum Hudson-Odoi tampil menawan pekan ini, hanya saja posisinya dapat diisi oleh Emerson dan Andreas Christensen.
 
Prakiraan susunan pemain:

* Tottenham Hotspur (4-2-3-1):

Gazzaniga (penjaga gawang), Rose, Sánchez, Alderweireld, Trippier, Winks, Sissoko, Heung-Min, Alli, Eriksen, Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

* Chelsea (4-3-3):
Arrizabalaga (penjaga gawang), Emerson, Christensen, Rüdiger, Azpilicueta, Barkley, Jorginho, Kanté, Hazard, Morata, Hudson-Odoi
Pelatih: Maurizio Sarri
 
Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Eden Hazard (50 persen)
2.Harry Kane (12,5 persen)
3.Toby Alderweireld (12,5 persen)
4.Pedro    (12,5 persen)
5.N'Golo Kanté (12,5 persen)

Prediksi laga:
* Tottenham melaju ke babak selanjutnya di ajang Piala FA setelah menang 7-0 di Tranmere. Mereka tentu berada di atas angin untuk sampai di final Carabao Cup. Hanya saja lawan yang dihadapi skuad sekelas Chelsea.
* Spurs tampil menawan ketika menang 3-1 atas Chelsea di Wembley pada November 2018. Mauricio Pochettino berharap dari tuah kemenangan itu. 
* Chelsea tidak terkalahkan dalam empat laga sebelumnya, membukukan tiga kali menang, termasuk menang 1-0 atas Leicester pada bulan lalu.
* The Blues hanya meraih sekali menang dari enam laga tandang saat melawan Tottenham.

Prediksi hasil laga:
* Tottenham Hotspur: 1
* Chelsea: 2

Baca juga: Pochettino ingin 20 tahun lagi bersama Spurs

Baca juga: Sarri puji perkembangan pergerakan tanpa bola Kante

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019