Jakarta (ANTARA News) - Cawapres RI Ma'ruf Amin meresmikan Master C19 KMA yang merupakan portal untuk mengoordinasikan relawan Ma'ruf di seluruh Indonesia. 

"Master C19 ini untuk mengawal program Arus Baru Ekonomi Indonesia. Akan ada langkah-langkah pengawalan yang akan dilakukan," kata Ma'ruf saat menghadiri acara peresmian Master C19 Portal KMA di Jakarta, Selasa. 

Ma'ruf menyampaikan Arus Baru Ekonomi Indonesia merupakan upaya memaksimalkan seluruh landasan pembangunan di berbagai bidang yang selama ini telah dibangun Presiden Jokowi. 

Pembina Master C19 Portal KMA, Ahmad Syauqi yang merupakan putra Ma'ruf Amin mengatakan Master C19 Portal KMA merupakan singkatan dari Markas Terpadu Jalan Cirebon Nomor 19 Poros Nyata Laskar KMA.

Dia mengatakan pembentukan Master C19 merupakan hasil kesepakatan seluruh santri Ma'ruf Amin. 

Menurut Syauqi, para santri ingin mengawal program Arus Baru Ekonomi Indonesia bisa benar-benar terlaksana.

"Kami para santri Kiai Ma'ruf Amin menginginkan apa yang menjadi gagasan dan tujuan perjuangan beliau dapat terealisasi, dapat terlaksana untuk membangun bangsa ke depan," ujar dia. 

Direktur Master C19 Doddy Nugroho menambahkan lahirnya Master C19 akan menjadi mesin konsolidasi relawan KMA di seluruh Indonesia sekaligus mempertegas komitmen santri dan relawan dalam mengawal gagasan-gagasan Ma'ruf.

"Fungsi Master C19 adalah untuk memetakan relawan sehingga kami bisa memberikan bimtek kepada mereka, serta fungsi mengawal gagasan abah (Ma'ruf)," urai Doddy. 

Doddy mengatakan relawan Ma'ruf dapat membuka website www.masterC19.com atau mengunduh aplikasinya untuk dapat bergabung bersama.

Baca juga: Ma'ruf Amin: Persatuan bangsa landasan menjaga NKRI

Baca juga: Ma'ruf Amin sebut tugas kiai berat

Baca juga: Ma'ruf Amin siap tampil pada Debat Capres-Cawapres

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019