counter

DXC Technology siap akuisisi Luxoft

Akses ke Bakat Digital, Kemampuan Pelengkap Menjanjikan Katalisasi Pertumbuhan

TYSONS, Virginia & NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- DXC Technology (NYSE: DXC) dan Luxoft Holding, Inc (NYSE: LXFT) hari ini mengumumkan perjanjian definitif di mana DXC akan mengakuisisi Luxoft, inovator digital berskala global dengan portofolio khas, keahlian mendalam di bidang industri vertikal dan bakat digital berkelas dunia.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190107005557/en/

Berdasarkan kesepakatan antara DXC dan Luxoft, seluruh saham biasa Kelas A dan Kelas B Luxoft yang sudah diterbitkan dan beredar akan menerima 59,00 dolar AS per lembar saham dalam bentuk tunai, yang mewakili nilai ekuitas total sekira 2 miliar dolar AS.

DXC dan Luxoft akan menawarkan nilai pelanggan yang unik untuk transformasi digital menyeluruh dengan menggabungkan kemampuan teknik digital Luxoft dengan keahlian DXC dalam modernisasi dan integrasi TI. Akuisisi ini akan mempercepat pertumbuhan digital dan strategi pengimbangan yang diuraikan oleh DXC pada Investor Day-nya musim gugur lalu, serta akan memperluas akses ke bakat digital kunci.

Luxoft menyediakan layanan konsultasi strategi dan teknik digital untuk perusahaan di seantero Amerika Utara, Eropa dan Asia Pasifik. Berkantor pusat di Zug, Swiss, perusahaan ini menghasilkan pendapatan senilai 911 juta dolar AS selama empat kuartal terakhir, dengan compound annual growth rate (CAGR) dua digit selama tiga tahun terakhir.

“Luxoft dan DXC amat melengkapi, dan visi bersama kami akan transformasi digital membuat kombinasi strategis ini pas benar bagi kedua organisasi -- serta sangat bermanfaat bagi klien kami,” kata Mike Lawrie, chairman, presiden sekaligus CEO, DXC Technology. “Luxoft punya rekam jejak yang sudah terbukti dan keahlian dalam menghasilkan bisnis yang terukur untuk klien global dalam industri penting, termasuk otomotif dan jasa keuangan. Masuknya Luxoft mempercepat strategi pertumbuhan DXC tatkala kami melengkapi perusahaan tersebut untuk memenuhi persyaratan digital klien kami saat ini dan di masa mendatang.”

Pemimpin Digital

Luxoft menawarkan kemampuan digital yang khas di berbagai bidang seperti analitika, UX/UI, IoT dan blockchain, serta merupakan pemain signifikan dalam layanan teknik alih daya, cloud dan devops. Luxoft membawa keahlian vertikal yang kuat dalam industri kunci, termasuk otomotif (kokpit digital, mobil otonom, mobilitas terkoneksi), jasa keuangan (konsultasi digital, regulasi dan kepatuhan, pelaksanaan platform) dan layanan kesehatan/ilmu hayat (laboratorium digital, keterlibatan pelanggan). Luxoft juga membawa banyak portofolio industri lainnya untuk perjalanan, media dan komunikasi serta energi dan utilitas.

Luxoft dan DXC akan memiliki keahlian dalam industri yang luas dan mendalam. Perusahaan gabungan tersebut akan mampu menawarkan:

•Kemampuan digital menyeluruh untuk industri jasa keuangan, dengan jejak global yang nyata;
•Layanan baru di bidang asuransi, di mana DXC merupakan pemimpin yang diakui dalam industri;
•Portofolio yang tak tertandingi untuk industri otomotif, yang menggabungkan pengetahuan dan pengalaman Luxoft dalam sistem mobil dengan kemampuan DXC dalam cloud dan keamanan untuk layanan mobil terkoneksi; dan
•Layanan terkemuka dalam industri jasa kesehatan dan ilmu hayat, yang menyatukan pengalaman DXC dalam sistem khusus dengan kemampuan digital Luxoft.
Luxoft didukung oleh sekira 13.000 karyawan yang amat terampil di bidang digital, yang mayoritasnya menyandang gelar master atau PhD, dibarengi dengan latar belakang yang mendalam di bidang industri. Perusahaan ini membangun dan mengoperasikan platform akuisisi dan manajemen bakat unik yang terus menghasilkan perekrutan digital tepat waktu, dengan kemampuan untuk memanfaatkan platform tersebut di DXC guna meningkatkan efisiensi perekrutan.

Luxoft melayani klien terkemuka di setiap wilayah, dengan kedalaman khusus di pasar Eropa. Di bidang otomotif, perusahaan gabungan tersebut, yakni Luxoft plus DXC, akan melayani lebih dari 20 produsen dan OEM di seantero Amerika Utara, Eropa dan Asia Pasifik. Perusahaan ini akan melayani separuh lembaga keuangan top di Amerika dan Eropa.

Luxoft akan mempertahankan brandnya dan beroperasi sebagai “A DXC Technology Company,” dan akan terus dipimpin oleh presiden sekaligus CEO-nya saat ini yakni Dmitry Loschinin, yang akan bertanggung jawab kepada Lawrie.

“Kesuksesan kami dalam beberapa tahun terakhir ini adalah hasil dari bakat dan kemampuan kami untuk mendesain, mengembangkan dan memberikan solusi digital inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis klien,” ujar Loschinin. “Dengan mengakuisisi DXC terciptalah peluang menarik untuk mengungkap nilai baru bagi karyawan, klien dan mitra kami. Kami akan menambah skala, sumber daya dan eksistensi di pasar untuk melayani dan berkompetisi lebih baik, serta merealisasikan visi kami lebih cepat. Sebagai bagian dari DXC, kami akan menjaga kemampuan dan budaya khas Luxoft sambil mendorong pertumbuhan perusahaan gabungan tersebut.”

Manfaat Transaksi

Akuisisi Luxoft akan memperluas portofolio produk digital DXC, memperluas eksistensinya di vertikal yang tumbuh pesat, meningkatkan akses ke bakat teknik di seantero dunia dan memperkuat nilai digital keseluruhan DXC. Transaksi ini berfokus dalam mempercepat pertumbuhan DXC, khususnya pada penjualan silang layanan digital, dengan merambah pasar baru dan meningkatkan bakat digital.

Perusahaan gabungan ini akan diuntungkan dari solusi, platform, model pengiriman dan IP khas Luxoft, serta kemitraan terkemuka dalam industri yang melengkapi kepunyaan DXC. Sinergi pendapatan diharapkan berasal dari penjualan silang produk Luxoft di portofolio DXC, sambil membawa keahlian DXC dalam modernisasi TI dan integrasi digital ke klien Luxoft.

Tentang Transaksi

Transaksi ini berakhir pada Juni 2019 dan tunduk pada kondisi yang lazim dan persetujuan regulasi. Para pemegang saham yang mewakili sekira 83 persen total suara Luxoft telah memberikan persetujuan tertulis untuk mendukung transaksi tersebut, yang menghasilkan persetujuan pemegang saham Luxoft.

DXC mengharapkan kombinasi ini akan menambah nilai, didorong oleh kemampuan dan produk pelengkap, solusi unik bagi pelanggan dalam transformasi digital menyeluruh besar, saluran bakat digital yang konsisten, dan akses ke vertikal yang tumbuh pesat. DXC dan Luxoft akan fokus pada berbagai inisiatif digital yang didorong bisnis, mulai dari memodernisasi sistem TI lama hingga memberikan solusi digital transformasional berskala besar.

Peluang bagi Pemangku Kepentingan Kunci

Kombinasi Luxoft dengan DXC akan menciptakan peluang baru bagi klien, karyawan, dan mitra:

•Bagi klien, perusahaan gabungan akan menciptakan transformasi digital menyeluruh baru dan penawaran terintegrasi untuk vertikal industri penting. Perusahaan gabungan ini akan menawarkan platform digital unik yang mengintegrasikan kemampuan terbaik dari kedua perusahaan. Akses yang lebih besar ke bakat digital akan mempersingkat waktu siklus proyek, dan jejak pusat pengiriman yang diperluas akan mendekatkan kemampuan digital kepada klien.
•Bagi karyawan, terutama desainer dan insinyur, kemampuan menyeluruh yang diperluas akan memberikan akses ke teknologi dan inovasi terkini -- dengan kemampuan untuk melaksanakan solusi di tataran global. Perusahaan gabungan ini juga akan menawarkan peluang signifikan bagi profesional untuk memperluas keterampilan digital mereka, termasuk akses ke program sertifikasi terkini dari mitra teknologi.
•Dan mitra sendiri akan bisa bekerja sama dengan perusahaan independen yang menggabungkan kemampuan digital front-end dengan keterampilan tak tertandingi dalam modernisasi dan integrasi TI.

Conference Call Hari Ini

Manajemen senior DXC dan Luxoft akan menggelar conference call dan webcast hari ini pukul 8:30 EST. Nomor yang bisa dihubungi penelepon dari dalam negeri adalah (888) 220-8451. Penelepon dari luar Amerika Serikat seyogyanya menghubungi +1 (323) 794-2588. Passcode untuk semua peserta adalah 2797121. Audio webcast dan semua slide presentasi akan tersedia di situs web Investor Relations DXC Technology.

Penayangan ulang conference call akan tersedia mulai sekira dua jam setelah berakhirnya panggilan tersebut hingga 14 Januari 2019. Nomor untuk tayangan ulang terdapat pada tautan berikut ini. Passcode tayangan ulang juga 2797121.

Guggenheim Securities dan BofA Merrill Lynch bertindak selaku penasihat keuangan dan Latham & Watkins LLP bertindak selaku penasihat hukum DXC, sedangkan Harney Westwood & Riegel LP bertindak selaku penasihat dari British Virgin Islands untuk DXC. Credit Suisse bertindak selaku penasihat keuangan dan White & Case LLP bertindak selaku penasihat hukum Luxoft, sedangkan Conyers Dill & Pearman bertindak selaku penasihat dari British Virgin Islands untuk Luxoft.

Tentang Luxoft

Luxoft (NYSE: LXFT) adalah mitra jasa teknologi dan konsultasi global yang menyediakan solusi teknologi khusus kepada pelanggan di 22 negara di lima benua. Berdiri pada tahun 2000, Luxoft menggabungkan keunggulan teknik dengan keahlian mendalam di bidang industri untuk memberikan dan menerapkan solusi teknologi yang mendorong perubahan bisnis. Melalui kombinasi jasa strategi, konsultasi dan teknik, tim global Luxoft menggunakan teknologi untuk memungkinkan transformasi bisnis, meningkatkan pengalaman pelanggan dan mendorong efisiensi operasional. Dengan lebih dari 280 klien aktif, Luxoft berspesialisasi dalam otomotif, jasa keuangan, jasa kesehatan, ilmu hayat, telekomunikasi dan industri lain. Untuk informasi selengkapnya, klik www.luxoft.com dan follow kami di Twitter dan LinkedIn.

Tentang DXC Technology

Sebagai perusahaan jasa TI independen menyeluruh terkemuka dunia, DXC Technology (NYSE: DXC) memimpin transformasi digital untuk klien dengan memodernisasi dan mengintegrasikan TI arus utama, serta dengan menyebarkan solusi digital berskala besar guna membuahkan hasil bisnis yang lebih baik. Kemandirian teknologi, bakat global, dan jaringan mitra luas perusahaan ini memungkinkan 6.000 klien sektor swasta dan publik di 70 negara berkembang pesat dalam perubahan. DXC adalah pemimpin yang diakui dalam tanggung jawab korporat. Untuk informasi selengkapnya, klik dxc.technology dan jelajahi THRIVE, tujuan digital DXC bagi pembuat perubahan dan inovator.

Catatan Peringatan Menyangkut Pernyataan Berwawasan ke Depan

Semua pernyataan dalam rilis pers ini yang tidak secara langsung dan khusus terkait dengan fakta historis merupakan “pernyataan berwawasan ke depan.” Pernyataan ini mewakili niat, rencana, ekspektasi dan keyakinan DXC dan/atau Luxoft, serta tunduk pada risiko, ketidakpastian dan faktor lain, yang banyak di antaranya berada di luar kendali DXC dan/atau Luxoft, dan tidak ada jaminan bahwa hasil yang dijelaskan dalam pernyataan tersebut akan tercapai. Banyak faktor yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda materinya dari pernyataan berwawasan ke depan sehubungan dengan transaksi yang diumumkan di atas termasuk risiko terkait dengan penyelesaian transaksi pada waktu yang diantisipasi, termasuk memperoleh persetujuan regulasi, antisipasi perlakuan pajak, kewajiban pajak yang tak terduga, belanja modal di masa mendatang, ketidakmampuan mencapai sinergi yang diharapkan, kehilangan pendapatan, keterlambatan atau gangguan bisnis akibat kesulitan dalam mengintegrasikan bisnis DXC dan Luxoft. Untuk deskripsi tertulis faktor risiko yang dapat menyebabkan hasil aktual dalam bisnis DXC dan/atau Luxoft berbeda materinya dari pernyataan berwawasan ke depan mengenai masalah tersebut, lihat bagian bertajuk “Faktor Risiko” dalam Laporan Terkini DXC di Form 10-K, Laporan Triwulanan DXC di Form 10-Q untuk periode triwulanan yang berakhir 30 Juni 2018 dan 30 September 2018, Laporan Tahunan terkini Luxoft di Form 20-F dan setiap informasi pembaruan dalam pengarsipan SEC berikutnya, serta Pernyataan Informasi yang akan dilengkapi oleh Luxoft di Form 6-K, setelah tersedia. DXC dan Luxoft menyangkal niat atau kewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan ini apakah sebagai hasil dari kejadian berikutnya atau sebaliknya, kecuali sebagaimana diharuskan oleh undang-undang.

Informasi Tambahan

Rilis pers ini dibuat sehubungan dengan usulan akuisisi Luxoft oleh DXC. Karena usulan transaksi ini telah disetujui oleh mayoritas pemegang saham Luxoft, Luxoft tidak akan meminta proxy atau menggelar rapat pemegang saham sehubungan dengan usulan transaksi tersebut. Luxoft akan menyiapkan Pernyataan Informasi untuk pemegang saham biasanya yang menjelaskan usulan transaksi. Ketika selesai, Pernyataan Informasi ini akan dikirimkan kepada pemegang saham biasa Luxoft dan diberikan kepada SEC oleh Luxoft di Form 6-K. PARA PEMEGANG SAHAM BIASA LUXOFT DISARANKAN UNTUK MEMBACA SELURUH PERNYATAAN INFORMASI DAN DOKUMEN LAIN YANG RELEVAN SAAT TERSEDIA, KARENA MUNGKIN BERISI INFORMASI PENTING TENTANG USULAN TRANSAKSI DAN HAK-HAK PEMEGANG SAHAM. Pemegang saham biasa Luxoft bisa memperoleh salinan gratis Pernyataan Informasi yang akan diberikan kepada SEC oleh Luxoft dan dokumen lain yang diajukan atau diberikan kepada SEC oleh Luxoft di situs web SEC di http://www.sec.gov. Salinan gratis Laporan Tahunan terkini Luxoft di Form 20-F, Pernyataan Informasi di Form 6-K, setelah tersedia, dan setiap dokumen lain yang Luxoft ajukan atau berikan kepada SEC juga bisa diperoleh dari situs web Investor Relations Luxoft.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190107005557/en/

Kontak
DXC Technology:
Rich Adamonis
Corporate Media Relations
+1 862.228.3481
radamonis@dxc.com

Jonathan Ford
Investor Relations
+1 703.245.9700
jonathan.ford@dxc.com

Luxoft:
Patrick Corcoran
Marketing & Communications
+1 631.478.2325
pcorcoran@luxoft.com

Tracy Krumme
Investor Relations
+1 212.964.9900, x2460
tkrumme@luxoft.com

Robert Maccabe
Public Relations
(t) +44 (0)20 3828 2346 (m) +44 7950 517 83
rmmaccabe@luxoft.com

Sumber: DXC Technology dan Luxoft

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar