Target kami saat ini adalah mempersiapkan untuk berlaga di Liga 1 2019
Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang akan mengoptimalkan pemain lama untuk menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia yang akan berlangsung pada 22 Januari 2019.

Manajer Semen Padang Win Bernadino di Padang, Selasa, mengatakan tim akan segera berkumpul dan menggelar latihan perdana pada Kamis (10/1). Nanti ada 17 pemain lama yang akan berlatih nantinya.

"Target kami saat ini adalah mempersiapkan untuk berlaga di Liga 1 2019, kami terus berbenah untuk mempersiapkan tim," ujar dia. Sementara untuk babak 32 besar Piala Indonesia ini pihaknya meminta pemain serius dan fokus menghadapi laga nanti meskipun dengan pemain seadanya.

"Benar, jika menjuarai Piala Indonesia ini tim akan berkesempatan berlaga di kompetisi Asia. Namun kita tetap memprioritaskan Liga 1 dan mempersiapkan tim sebaik mungkin," ujarnya.

Ia mengatakan ke-17 pemain tersebut adalah penjaga gawang Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi dan Rudi.

Selanjutnya pemain muda Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana, dan Riski Novriansyah.

Sebelumnya PSSI telah mengumumkan pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia pada Selasa (8/1) siang dan Semen Padang harus berhadapan dengan PS Tira dalam babak tersebut.

Dalam babak 32 besar, setiap tim akan melakukan pertandingan kandang dan tandang dengan sistem gugur. Setiap tim yang akan bertanding diperbolehkan mendaftarkan pemain baru mereka dengan kuota sebanyak 30 pemain.

Sementara jadwal pendaftaran pemain sendiri dibuka mulai dari 8 hingga 29 Januari 2019 melalui sistem daring yang dibuat oleh PSSI .

Berikut hasil undian babak 32 besar Piala Indonesia 2018 :

Zona Barat 1

Sriwijaya FC vs Keluarga Usu Medan

Persija vs Kepri Jaya

PSBL Langsa vs Bhayangkara FC

Semen Padang vs PS TIRA

Zona Barat 2

Madura United vs Cilegon United

Arema FC vs Persita Tangerang

Persiwa Wamena vs Persib Bandung?

Persibat Batang vs PSIS Semarang

Zona Timur 1

Persela Lamongan vs Persik Kendal

Barito Putera vs PSS Sleman

Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya

Blitar United vs Bali United

Zona Timur 2

Mojokerto Putra vs Borneo FC

Kalteng Putra vs PSM Makassar

Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura

Perseru Serui vs Mitra Kukar.

Baca juga: Mojokerto Putra tetap turun di Piala Indonesia meski terhukum

Baca juga: Babak 32 besar Piala Indonesia digulirkan 22 Januari


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019