Jakarta (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II atau AP II siap menghadirkan bandara sebagai destinasi digital dalam upaya menarik pasar milenial.

“Generasi milenial merupakan aset bangsa potensial dan merupakan segmen pasar yang bisa dituju. Untuk menarik pasar tersebut kami hadirkan pendekatan bandara sebagai destinasi digital sebagai salah satu key point-nya,” ujar Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Tangerang dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Dengan semakin digitalnya bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II, Awaluddin berharap para traveler dapat memiliki kesan tersendiri ketika tiba dibandara.

Melalui akun media sosial, diharapkan dapat menarik minat traveler lainnya untuk berkunjung ke Indonesia dan menikmati millennials travel experience.

”Intinya kami berharap bisa memberikan inspirasi positif bagi traveler untuk dapat menikmati millennials travel experience. Sehingga mereka bisa bercerita lewat akun media sosialnya dan viral di media sosial. Hal ini tentu akan semakin mendorong kami untuk selalu termotivasi dalam menjalankan transformasi bisnis dan bertransformasi di bidang infrastruktur operasi serta layanan,” kata Awaluddin.

Untuk mengoptimalkan program "millennials travel experience" tersebut, pihak Angkasa Pura II menghadirkan pendekatan "3A" yakni "Augmentation", "Activation", dan "Amenities".

Terkait pendekatan "Amenities", AP II telah mengimplementasikan "Airport Digital Lounge" yang didalamnya terdapat beragam informasi mengenai seluruh pelayanan yang ada di bandara dan dilengkapi dengan customer service robot.

Saat ini "Airport Digital Lounge" telah diimplementasikan di Terminal 3 dan Terminal 2 Bandara International Soekarno-Hatta. Pada tahun ini, hal tersebut juga akan secara bertahap diimplementasikan di semua bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II.

Selain itu AP II juga mengembangkan aplikasi dengan plaform mobile yaitu Indonesia Airports App, untuk lebih meningkatkan pengalaman digital di bandara-bandara yang dikelola oleh AP II.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019