counter

Margot Robbie jadi pemeran utama film live action Barbie

Margot Robbie jadi pemeran utama film live action Barbie

Barbie (Mattel)

Jakarta (ANTARA News) - Aktris Australia Margot Robbie ditunjuk jadi pemeran utama Barbie dalam film live action pertama tentang boneka ikonik yang sudah menikmati beragam pekerjaan selama 60 tahun sejak diperkenalkan di dunia.

Produsen mainan Mattel dan studio film Warner Bros, Selasa (8/1) waktu setempat, mengumumkan kerjasama dalam membuat film yang menampilkan aktris peraih nominasi Oscar tersebut.

Margot Robbie (28) juga ikut duduk di bangku produser, kata perusahaan dalam keterangan resmi.

Belum diungkapkan jalan cerita atau tanggal penayangan film yang muncul 60 tahun sejak boneka Barbie dijual pada Maret 1959 itu.

Baca juga: Insinyur robotika, koleksi terbaru Barbie

Dikutip Reuters, Robbie, yang mendapat nominasi Oscar atas film "I, Tonya" dan membintangi film pahlawan super "Suicide Squad", mengatakan dia berharap filmnya akan "memberikan dampak positif untuk anak-anak dan penonton di seluruh dunia."

"Barbie telah memberdayakan anak-anak untuk mengkhayalkan diri mereka dalam peran-peran penuh aspirasi mulai dari puteri hingga presiden," kata sang aktris dalam pernyataan.

Baca juga: Barbie luncurkan boneka berkerudung pertama

Barbie sudah tampil dalam 200 profesi berbeda hingga saat ini, termasuk insinyur robotika, astronot dan guru.

Boneka terkenal di dunia ini adalah simbol budaya yang juga diabadikan dalam lagu "Barbie Girl" dari grup Skandinavia Aqua.

Baca juga: Barbie luncurkan koleksi batik pertama di dunia

Namun sejumlah kritikus mengatakan tubuh langsingnya mempromosikan bentuk tubuh tidak realistis untuk gadis muda, dan penjualannya mulai menurun pada 2014, membuat Mattel menambah varian warna kulit, bentuk tubuh, hingga kerudung dan alat-alat sains untuk membuat produk mereka lebih memberi edukasi.

Film live-action Barbie ini adalah proyek pertama dari Mattel Films yang dibuat pada September lalu untuk mengembangkan franchise Barbie dan mainan lain seperti Hot Wheels dan American Girl.
 

Kreasi barbie berhijab diburu pembeli saat ramadhan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar