counter

Toshiba luncurkan hard drive seri MG08 berkapasitas 16TB

Toshiba luncurkan hard drive seri MG08 berkapasitas 16TB

Toshiba: Hard drive MG08 16TB, HDD Conventional Magnetic Recording (CMR) berkapasitas terbesar di industri. (Antara/BUSINESS WIRE)

Hard disk berkapasitas terbesar di industri ini menghadirkan tingkat densitas penyimpanan dan efisiensi daya yang lebih baik

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation (Toshiba) meluncurkan MG08 Series, hard drive Conventional Magnetic Recording (CMR) berkapasitas 16TB yang merupakan yang terbesar di industri saat ini. Dengan kapasitas 33 persen lebih besar dibandingkan hard drive berkapasitas 12TB yang umumnya ada di pasaran saat ini, dan 14 persen lebih besar dibandingkan model hard drive sebelumnya, MG08 kompatibel untuk beragam penggunaan dan sistem operasi, dan mudah diadaptasikan pada berbagai beban kerja baca dan tulis yang acak dan sekuentsial baik pada lanskap datacenter cloud dan tradisional.

Untuk melihat siaran pers multimedia silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20190107006110/en/

MG08 Series merupakan produk HDD bersegel helium generasi kedua Toshiba dan generasi ketiga Enterprise Capacity HDD. Toshiba telah menghadirkan kapasitas 16TB dan meningkatkan efisiensi daya dengan menggunakan desain helium 9-disk, yang juga telah digunakan pada model 14TB pada tahun lalu, dan memperkenalkan proses pengelasan laser presisi untuk menjamin helium tetap berada di dalam bungkus hard drive. MG08 memiliki performa 7.200rpm, nilai beban kerja 550TB per tahun[3], MTTF selama 2,5 juta[4], 512Mib cache buffer[5], dan pilihan antarmuka SATA dan SAS - semuanya dalam form factor standar industri, 3,5 inch.

Hadirnya MG08 Series semakin memperkuat komitmen Toshiba untuk terus melahirkan inovasi desain HDD guna memenuhi tingginya permintaan pasar akan perangkat penyimpanan yang cocok digunakan pada server cloud-scale dan infrastruktur penyimpanan. Semakin pesatnya pertumbuhan data, kapasitas CMR 16TB akan membantu penyedia layanan cloud-scale dan perancang solusi penyimpanan untuk meraih densitas penyimpanan yang lebih tinggi untuk penyimpanan cloud, hybrid-cloud, dan on-premise rack-scale. Dengan efisiensi daya yang lebih baik dan kapasitasnya yang mencapai 16TB, MG08 Series akan membantu menekan biaya total kepemilikan (TCO) infrastruktur penyimpanan untuk penggunaan seperti perlindungan data, agregasi big data, pelayanan konten, dan pengarsipan digital.

"MG08 Series membawa kapasitas penyimpanan dan densitas ke tingkat yang lebih tinggi sekaligus menghadirkan efisiensi daya yang lebih baik untuk para pelanggan cloud-scale dan penyimpanan kami. Hanya teknologi HDD berdensitas tinggi dapat mewujudkan target TCO pelanggan kami dengan biaya penny per GB," ujar GM Storage Products Sales & Marketing Division Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation Shuji Takaoka.

Pengiriman sampel MG08 Series 16TB akan dimulai secara bertahap pada akhir bulan ini.

[1] Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation, per 8 Januari 2019.
[2] Definisi kapasitas: Satu terabyte (TB) adalah 1.000.000.000.000 byte. tetapi, suatu sistem komputer melaporkan kapasitas penyimpanan yang menggunakan daya listrik sebesar 2 untuk definisi 1TB = 240 = 1.099.511.627.776 byte dan oleh karena itu menunjukkan lebih sedikit kapasitas penyimpanan. Kapasitas penyimpanan yang tersedia (termasuk contoh berbagai berkas media) akan bervariasi berdasarkan ukuran berkas, format, setelan, perangkat lunak dan sistem operasi dan/atau aplikasi perangkat lunak yang sudah diinstall sebelumnya, atau konten media. Kapasitas format aktual bisa bervariasi.
[3] Beban kerja adalah parameter hasil pengiriman data dalam setahun, dan hal ini didefinisikan sebagai jumlah data tertulis, terbaca, atau terverifikasi oleh perintah dari sistem host.
[4] MTTF (mean time to failure) bukanlah jaminan atau estimasi umur produk; ia merupakan nilai statistik yang terkait dengan tingkat kegagalan rata-rata sejumlah besar produk, yang tidak mencerminkan secara akurat operasi aktual. Masa operasi aktual produk dapat berbeda dari MTTF.
[5] Mebibyte (MiB) berarti 220, atau 1.048.576 byte
[6] 3,5-inci" merujuk pada form factor HDD. Ia mengindikasikan ukuran disk, bukan ukuran fisik HDD-nya.

* Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

* Nama perusahaan, produk, dan layanan di sini boleh jadi merek dagang perusahaannya masing-masing.

Untuk informasi lebih lanjut tentang 16TB MG08 Series:
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/storage-products/enterprise-hdd/mg08.html

Untuk informasi lebih lanjut tentang lini produk HDD Toshiba:
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/storage-products/enterprise-hdd.html

Inkuiri konsumen:
Storage Products Division
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation menggabungkan semangat perusahaan baru dengan kebijakan pengalaman. Sejak memisahkan diri pada Juli 2017, kami telah mapan di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, serta memberi pelanggan dan mitra bisnis kami solusi luar biasa dalam semikonduktor yang berbeda, LSI sistem dan HDD.

Ke-19.000 karyawan kami di seluruh dunia bertekad memaksimalkan nilai produk kami, dan menekankan kerjasama erat dengan pelanggan untuk mempromosikan penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Kami ingin mengandalkan penjualan tahunan yang kini melampaui 700 miliar yen (6 miliar dolar AS) dan ikut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi orang di manapun.
Untuk informasi selengkapnya tentang kami, klik: https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/company.html

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180827005620/en/

Kontak

Pertanyaan Media:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Public Relations & Investor Relations Group
Motohiro Ajioka
Tel: +81-3-3457-3576
semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.        


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar