counter

WeWork segel pendanaan 6 miliar dolar dari SoftBank

We Company resmi diluncurkan

NEW YORK (Antara/BUSINESS WIRE) -- WeWork hari ini mengumumkan telah menerima investasi sebesar 6 miliar dolar AS (sekitar Rp84,7 triliun) dari SoftBank. Investasi ini terdiri dari modal pertumbuhan primer sebesar 5 miliar dolar dan modal sekunder sebesar 1 miliar dolar yang akan dialokasikan untuk mendanai pembelian saham dari para investor dan karyawan. Total valuasi WeWork pasca investasi mencapai 47 miliar dolar AS (sekitar Rp663 triliun).

Investasi ini meliputi komitmen pendanaan sebesar 4 miliar dolar yang baru saja diumumkan dari SoftBank dalam bentuk convertible note senilai 1 miliar dolar dan jaminan sebesar 3 miliar dolar. We Work dan anak-anak perusahaannya kini telah menggalang komitmen investasi lebih dari 10 miliar dolar dari SoftBank sejak 2017.

"WeWork mendisrupsi industri bernilai triliunan dolar dengan platform teknologi yang menyediakan solusi komprehensif untuk kebutuhan ruangan. WeWork telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan kami optimistis, dengan visi yang dimiliki Adam, dan investasi terbaru ini, perusahaan ini akan mampu memperoleh berbagai peluang bisnis, ujar Chairman dan CEO SoftBank Group Corp. Masayohi Son.

WeWork hari ini juga mengumumkan peluncuran The We Company. The We Company akan membangun WeWork, WeLive, dan WeGrow sebagai tiga lini bisnis utama yang akan memperluas berbagai bisnis eksisting WeWork di area-area berikut: Misi WeWork ialah untuk menciptakan dunia dimana orang-orang bekerja untuk mewujudkan kehidupan, tak sekedar hidup; Misi WeLive ialah untuk membangun dunia dimana tidak ada seorangpun yang merasa kesepian; dan Misi WeGrow ialah untuk membuka potensi terpendam setiap orang.

"Melalui jaringan WeWork yang luas dan komunitas Meetup, The We Company kini menjangkau sekitar lima juta orang di seluruh dunia, dengan pendanaan yang telah menjangkau jutaan orang di seluruh dunia. Kami didorong oleh dampak yang kami tahu kami akan peroleh bila kita bekerjasama. Saya sangat bersyukur terhadap para karyawan, anggota, dan mitra kami yang luar biasa di SoftBank atas komitmen mereka terhadap misi kami," ungkap Co-Founder dan CEO The We Company Adam Neumann.

WeWork memulai tahun 2019 didukung oleh lebih dari 400.000 anggota di 425 lokasi di 100 kota di 27 negara. Pelanggan korporat (anggota yang memiliki lebih dari 1.000 karyawan) merepresentasikan lebih dari 30 persen basis keanggotaan total. 46 persen dari anggota korporat menyatakan bahwa WeWork memberikan kebebasan dan fleksibilitas untuk berekspansi ke pasar-pasar baru. Per September 2018, 30 persen dari Global Fortune 500 merupakan pelanggan WeWork.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang The We Company, kunjungi we.co.

Tentang The We Company
Misi The We Company ialah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia. Perusahaan ini mendorong orang-orang untuk hidup aktif dan memiliki tujuan, menjadi murid kehidupan, dan menyadari kalau, pada hakikatnya, manusia akan terus tumbuh dan berubah.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190108005751/en/

Kontak

Media Contacts

The We Company: press@wework.com
SoftBank: Ben Spicehandler - bspicehandler@sardverb.com

Sumber: WeWork  

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.     

Pewarta:
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar