counter

Liga Inggris

Setelah kalahkan Chelsea, Pochettino berbunga-bunga

Setelah kalahkan Chelsea, Pochettino berbunga-bunga

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (kanan), meluapkan reaksi di hadapan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, terkait insiden dalam laga pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (8/1/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

London (ANTARA News) - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino diterpa nuansa rasa berbunga-bunga setelah menang 1-0 atas Chelsea dalam laga leg pertama semifinal EFL pada Selasa pekan ini.

Penalti yang dieksekusi Harry Kane di babak pertama di Stadion Wembley cukup membawa Spurs meraih optimisme untuk melangkah ke babak selanjutnya.

"Saya kira bahwa kami makin kompetitif. Saya demikian bersukacita. Kami tampil melawan salah tim terbaik di Inggris, juga di Eropa, tim yang dijagokan bakal mempertahankan gelar juara di musim depan," katanya dalam jumpa pers setelah pertandingan.

"Mereka diperkuat sejumlah pemaih hebat. Kemenangan ini sungguh luar biasa, sebuah pengalaman berharga bagi kami, agar dapat tampil lebih matang lagi di pertandingan selanjutnya."

"Meski kami hanya menang 1-0, namun kemenangan itu menjadi modal luar biasa agar tampil lebih baik lagi di babak kedua," katanya sebagaimana dikutip dari laman fourfourtwo.

Ketika Pochettino ditanya soal kemampuan Kane mengeksekusi tendangan penalti, ia menjawab, "Ia (Kane) sangat tenang, rileks, dan penuh percaya diri. Hal itu yang memang diperlukan."

Spurs akan menjamu Manchester United dalam laga yang digelar pada Minggu pekan ini.

Baca juga: Walau menang, Pochettino sebut Tottenham bisa bermain lebih baik

Baca juga: Prediksi Tottenham vs Chelsea

Baca juga: Pochettino ingin 20 tahun lagi bersama Spurs
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar