counter

Atiqah Hasiholan dalami budaya Batak untuk "Pariban Idola dari Tanah Jawa"

Atiqah Hasiholan dalami budaya Batak untuk "Pariban Idola dari Tanah Jawa"

Poster film "Pariban Idola dari Tanah Jawa" (Stayco Media)

Jakarta (ANTARA News) - Aktris Atiqah Hasiholan tengah sibuk dengan proyek film barunya berjudul "Pariban Idola dari Tanah Jawa".

Atiqah ditantang untuk menjadi seorang gadis Batak bernama Uli yang didekati oleh paribannya, Moan (Ganindra Bimo) dari Jakarta

Atiqah Sendiri mengaku tidak kesulitan untuk memerankan peran tersebut karena memiliki garis keturunan Batak.

"Proses pendalaman peran cukup mudah, karena memang keturunan Batak. Tapi selain itu ada banyak orang Batak yang ikut terlibat di pembuatan ini, membuat proses pendalaman karakter menjadi lebih mudah," ujar Atiqah Hasiholan dalam keterangan pers yang diterima Antara, Rabu.

Istri dari Rio Dewanto ini juga sempat bersosialisasi dengan masyarakat Batak yang ada di pulau Samosir. Dia mempelajari bagaimana keseharian masyarakat setempat untuk memperdalam aktingnya.

"Waktu itu juga kita syuting cukup lama di Samosir, di sana sempat bergaul dan ngobrol sama masyarakat setempat. Melihat orang-orang yang bikin kerajinan Batak. Beberapa pemeran pendukung juga orang samosir asli, jadi saya mempelajari karakteristik mereka juga dari situ," kata Atiqah Hasiholan.

Film "Pariban Idola dari Tanah Jawa" bercerita tentang Kian (Ganindra Bimo), seorang pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Usianya sudah 37 tahun, tapi belum punya pacar.

Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Samosir bisa pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Baca juga: Pemeriksaan terhadap Atiqah terkait cerita Ratna Sarumpaet

Baca juga: Atiqah Hasiholan - Ganindra Bimo bintangi film komedi Batak

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar