Jakarta (ANTARA News) - Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan berharap para pemain baru timnya bergabung lebih awal untuk persiapan menyongsong Liga 1 Indonesia 2019.

Pasalnya, menurut Ismed jika pemain baru menunda bergabung dengan sesi latihan tim bisa mengganggu masa persiapan.

"Bisa ganggu persiapan, kalau makin cepat datang bisa makin banyak persiapan yang kami jalani," kata Ismed saat ditemui usai sesi latihan Persija di Jakarta, Rabu.

Terlebih, pelatih anyar Persija Ivan Kolev juga belum ikut mendampingi sesi latihan tim, sehingga pematangan kondisi fisik bisa jadi fokus utama mereka, sebelum bergerak ke aspek strategi.

"Apalagi head coach belum datang, jadi belum pasti. Mungkin untuk minggu pertama ini belum bisa memastikan kondisi tim," ujarnya.

Baca juga: Persija akan gelar laga amal untuk korban bencana

Baca juga: Bek muda Persija siap berjuang tembus skuat inti Indra Sjafrie


Lebih lanjut, Ismed berharap para pemain anyar Persija bisa memberikan kontribusi positif bagi tim juara bertahan itu di musim 2019 nanti.

"Mudah-mudahan bisa main bagus. Mereka harus sadar bahwa ini di Liga 1 dan tidak bisa main-main, makanya harus bagus. Apalagi kemarin habis juara," tutur Ismed.

Sebanyak empat pemain anyar Persija yakni Ryuji Utomo (bek), Resky Fandi Witriawan (gelandang), Bruno Matos (gelandang) dan Heri Susanto (penyerang) diketahui telah ikut bergabung dalam sesi latihan perdana Persija di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (7/1) kemarin.

Selain itu, Dany Saputra, yang kembali seusai kontrak peminjaman di Bhayangkara FC usai, turut ambil bagian dalam sesi latihan perdana.

Baca juga: Manajer optimistis Persija cepat beradaptasi dengan Kolev

Baca juga: Persija latihan di Aldiron, Mustaqim paparkan alasannya

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019