Sementara ini saya hanya meneruskan sebagaimana latihan sebelumnya, mereka sudah sangat paham
Jakarta (ANTARA News) - Asisten pelatih Persija Mustaqim menyebut hingga saat ini tim asuhannya masih menggunakan pola latihan dari pelatih sebelumnya yaitu Stefano Cugurra karena belum hadirnya Ivan Kolev ke Jakarta.

"Sementara ini saya hanya meneruskan sebagaimana latihan sebelumnya, mereka sudah sangat paham. Kalau 'head coach' sudah ganti nanti tinggal ikuti saja mekanisme yang baru," tutur Mustaqim saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Ia meyakini, meski pun Kolev sebelumnya pernah melatih tim berjuluk Macan Kemayoran ini, tapi nantinya pola latihan yang akan diberikan pasti akan berbeda.

Oleh karenanya mekanisme pelatihan ke depan juga akan diberikan sembari menumbuhkan ikatan antara pelatih dan para pemain Persija, katanya.

"Keluar masuk pemain atau pelatih baru kan biasa, tinggal bendera mana yang diikuti ya harus dibela mati-matian," pungkas Mustaqim menambahkan.

Sebelumnya, Manajer Persija Ardhi Tjahjoko mengaku optimistis para pemain mampu beradaptasi secara cepat dengan pelatih baru yaitu Ivan Kolev.

"Kalau adaptasi dari nol saya rasa sih tidak, kami kan bukan pemain bola yang baru dibentuk. Jadi saya rasa soal teknik sama saja, hanya soal improvisasi," tutur Ardhi.

Menurut dia, para pemain juga akan cepat untuk mengikuti pola pelatihan Kolev karena sebagian besar pemain merupakan orang lama.

Baca juga: Manajer optimistis Persija cepat beradaptasi dengan Kolev

Baca juga: Persija latihan di Aldiron, Mustaqim paparkan alasannya

Baca juga: Bek muda Persija siap berjuang tembus skuat inti Indra Sjafrie

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019