Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan seratus persen warga Jakarta Barat tercatat memiliki sertifikat tanah.

"Insya Allah kami akan dukung terus program sertifikasi tanah dan ini juga memastikan bahwa seratus persen penduduk di wilayah Jakbar bersertifikat," ujar Anies pada acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Gedung Serbaguna Cenderawasih, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu.

Anies menyebut secara khusus di wilayah Jakarta Barat, terdapat 370.197 bidang tanah. Sementara dari jumlah tersebut, 91,98 persen lahan tersebut tercatat memiliki sertifikat.

Sisanya yakni 8,02 persen lahan di Jakarta Barat, Anies menyebut belum memiliki sertifikat lahan. Sehingga, pada kesempatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberi 3.000 sertifikat tanah, semua lahan sudah dinyatakan bersertifikat.

"Insya Allah ini akan bisa membantu mengubah nasib perjalanan hidup untuk keluarga-keluarga yang tanahnya bersertifikat," ujar Anies.

Presiden dalam acara tersebut didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kepala Negara telah menyerahkan sebanyak 3.000 sertifikat kepada masyarakat di Jakarta Barat untuk menghindari masalah sengketa tanah.

Baca juga: Presiden jelaskan penyebab lamanya pengurusan sertifikat tanah
Baca juga: Presiden serahkan 3.000 sertifikat tanah di Jakarta Barat


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019