Frankfurt (ANTARA News) -  Saham-saham Bursa Jerman berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu (9/1), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt menguat 89,34 poin atau 0,83 persen, menjadi 10.893,32 poin, namun saham Deutsche Bank justru merosot.

Pemasok peralatan dialisis ginjal Fresenius Medical mencatat keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya melonjak 3,86 persen.

Disusul oleh saham perusahaan penyedia teknologi internet dan layanan keuangan global Wirecard serta spesialis ban Continental, yang masing-masing naik 3,81 persen dan 3,08 persen.

Di sisi lain, Deutsche Bank menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 2,77 persen.

Diikuti oleh saham kelompok perusahaan energi E.ON yang turun 1,26 persen, serta perusahaan telekomunikasi Jerman Deutsche Telekom merosot 0,64 persen.

Pabrikan otomotif Daimler adalah saham yang paling aktif diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 293,6 juta euro (336,3 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Analis: Penguatan IHSG masih dibayangi hasil pertemuan AS-China

Baca juga: IHSG ditutup naik tipis, dipicu aksi beli para investor

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019