Jakarta (ANTARA News) - Kevin Hart memastikan takkan jadi pembawa acara Oscar tahun ini karena dia tak punya cukup waktu mempersiapkannya, beberapa hari setelah dia mengatakan tengah mengevaluasi keputusannya pada bulan lalu untuk mundur menyusul kritikan atas pernyataannya sebagai anti-gay di masa lalu.

Dikutip Reuters, Rabu (9/1), dia mengatakan pada ABC bahwa dia tak mau lagi membahas komentar yang dicuitkan di Twitter pada 2010 dan 2011, yang membuatnya harus mundur jadi pembawa acara. Kevin mengatakan penjelasan dan permintaan maaf sebelumnya sudah cukup.

"Saya sudah tidak mau bahas lagi," katanya berkali-kali menjawab hampir semua pertanyaan mengenai topik tersebut saat diwawancara di "Good Morning America".

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences memilih Hart sebagai pembawa acara Oscar pada Desember lalu, tapi dia mundur tak lama karena ada kritikan mengenai cuitan-cuitan terdahulu.

Baca juga: Steve Harvey ogah jadi host Oscars

Pekan lalu, Hart mengatakan dia memikirkan lagi keputusan itu setelah komedian Ellen DeGeneres, yang pernah jadi pembawa acara Oscar, mengatakan dia telah meminta Academy untuk mendukung Hart. Pada Rabu, tampaknya dia sudah memutuskan.

"Tidak, saya tidak menjadi pembawa acara Oscar tahun ini," kata dia. "Itu bukan rencana Tuhan saat ini". Namun Hart bilang dia tak bisa menghapus kesempatan jadi pembawa acara di masa depan.

Hart, yang dikenal sebagai komika dan film "Ride Along", mengatakan dia takkan punya cukup waktu jelang acara 24 Februari. 

"Jika saya mau melakukan sesuatu, saya ingin betul-betul total."

Academy, yang memberikan penghargaan Oscar, belum mengumumkan siapa yang jadi pembawa acara.

Salah satu cuitan kontroversial yang diunggah Hart berbunyi jika putraku pulang dan mencoba main-main dengan rumah boneka, dia akan memecahkan rumah itu ke kepala putranya dan memintanya untuk berhenti bersikap seperti gay.

Hart meminta maaf atas "kata-kata sensitif dari masa lalu" dan mengatakan pada DeGeneres di acara bincang-bincangnya bahwa dia bukanlah homofobia.

Baca juga: Kevin Hart mundur jadi host Oscar
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019