counter

Metropolitan

Kesiapan LRT Boulevard-Velodrome hampir 100 persen

Kesiapan LRT  Boulevard-Velodrome hampir 100 persen

Direktur Proyek PT LRT Jakarta Iwan Takwin (kiri) didampingi oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono. (ANTARA News/Fianda Sjofjan Rassat)

Jakarta (ANTARA News) – Direktur Proyek PT LRT Jakarta Iwan Takwin mengatakan bahwa kesiapan konstruksi kereta api ringan atau  LRT (light rail transit) rute Boulevard, Kelapa Gading dan Velodrome, Rawamangun nyaris 100 persen.

“Konstruksi stasiun Boulevard-Velodrome hampir 100 persen,” kata Iwan yang ditemui dalam acara ‘Seribu Beton Sejuta Pohon’ di Depo LRT Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

“Terakhir yang perlu dikerjakan itu lift di Stasiun Pulomas. Begitu lift selesai dipasang, mesti ada sertifikat layak operasional,” tambah Iwan.

Iwan juga menegaskan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan percepatan pengerjaan dengan target operasi pada Februari 2019.

“Sampai saat ini kita terus melakukan percepatan konstruksi dengan target Februari nanti bisa melakukan uji coba operasi dan operasi,” tambahnya.

Direktur proyek LRT itu menambahkan bahwa pihaknya telah sukses menggelar uji coba kereta pada Rabu (9/1).

“Kalau kondisi sarana dan prasarananya, terutama untuk sarana kemarin (9/1) terakhir alhamdulillah 4 kereta sudah kita uji coba. Sudah tidak ada masalah, lancar.”

Baca juga: Delapan halte TransJakarta terintegrasi dengan MRT-LRT-KRL
Baca juga: Pembangunan proyek LRT akan rampung 2019
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

LRT Cibubur - Cawang akan uji coba akhir Oktober

Komentar