Jakarta (ANTARA News) - Kyle Kuzma mencetak 41 poin saat bermain selama 29 menit, dan Los Angeles Lakers menundukkan tamunya Detroit Pistons dengan skor 113-100 pada pertandingan NBA yang dimainkan di Staples Center, Los Angeles, AS pada Kamis pagi WIB.

Kuzma mengemas poin tertinggi sebelumnya, yakni 38 poin saat melawan Houston Rockets pada musim lalu ketika ia masih berstatus pemain rookie. Ia mencatatkan 16 keberhasilan dari 24 percobaan tembakan pada Rabu, termasuk lima keberhasilan dari sepuluh lemparan tiga poin, dan menambahi empat lemparan bebas, demikian catatan pertandingan di laman resmi NBA.

Lakers kini memiliki catatan 3-5 tanpa LeBron James, yang absen bermain sejak Hari Natal karena cedera pangkal paha.

Michael Beasley mencatatkan 19 poin dan empat assist sebagai pemain pengganti Los Angeles. Kentavious Caldwell-Pope menyumbang 15 poin, enam rebound, dan empat assis, dan Ivica Zubac menambahi 11 poin dan sembilan rebound. Brandon Ingram mencatatkan sepuluh poin, sembilan rebound, dan enam assist, dan Javale McGee juga mengukir sepuluh poin.

Lakers memiliki keberhasilan tembakan sebesar 56,1 persen, sedangkan Pistons hanya memasukkan 44,8 persen dari seluruh percobaan tembakan mereka.

Blake Griffin mencetak 16 poin dan enam assist untuk Pistons, yang kini telah menelan 15 kekalahan dari 19 pertandingan terakhirnya. Langston Galloway dan Reggie Jackson masing-masing membukukan 15 poin. Reggie Bullock memasukkan 13 poin, dan Andre Drummond melakukan 17 rebound.

Kuzma mengemas 19 poin pada babak pertama ketika Lakers membangun keunggulan 55-47.

Los Angeles memiliki persentase keberhasilan 56,1 persen sebelum pergantian babak, sambil menahan Detroit sehingga hanya memiliki 37,5 persen keberhasilan dari tembakan-tembakannya.

Lakers menggunakan laju 16-2 dan 9-0 pada kuarter kedua untuk mengantungi keunggulan 13 poin, sebelum Pistons mendekat pada menit terakhir.

Lemparan tiga poin Kuzma pada awal kuarter ketiga membawa Lakers memimpin 65-55. Kuzma memasukkan lemparan lain tidak lama kemudian untuk memperbesar keunggulan Los Angeles menjadi 14 poin. Ia mengambil bola liar dan memasukkan lemparan tiga poin lain untuk mengubah skor menjadi 72-57.

Drummond dinyatakan melakukan goaltending untuk lemparan Kuzma pada fase akhir kuarter ketiga, untuk membawa Los Angeles unggul 80-66.

Kuzma melampaui tonggak 40 poin sebelum kuarter itu berakhir dengan lemparan tiga poin. Membawa Lakers memimpin 89-77 menuju kuarter keempat.

Tembakan tiga poin Beasley membawa Lakers unggul 20 poin saat laga menyisakan waktu 7:23.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019