Jakarta (ANTARA News) - Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M Tonny Harjono memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma dari Kolonel Pnb Bambang Gunarto kepada Kolonel Pnb Firman Wirayudha, di Appron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis.

Dalam sambutannya, Danlanud Halim  menjelaskan, Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma merupakan satuan pelaksana Lanud Halim Perdanakusuma yang bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan teknis dan pengoperasian Skadron Udara.

"Hal ini untuk mendukung terlaksananya Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang, baik dalam lingkungan lanud sendiri, maupun satuan-satuan lainnya," kata Tonny dalam siaran persnya. 

Di samping itu, Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusma juga dituntut kesiapan ekstra dalam mendukung kegiatan protokoler kenegaraan.  

Kesiapan tersebut, kata dia, tentunya tidak hanya terbatas pada penyiapan pesawat, akan tetapi meliputi pula aspek personel beserta fasilitas lainnya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Pnb Bambang Gunarto atas kerja keras,  pengabdian, dan loyalitas yang telah ditunjukan selama menjabat sebagai Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Selanjutnya ucapan selamat diberikan kepada Komandan Wing Udara 1 yang baru Kolonel Pnb Firman Wirayudha.

"Hendaknya jabatan yang saudara emban merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara, dan harus dipertanggungjawabkan melalui suksesnya pelaksanaan tugas satuan," pesan Tonny. 

Kolonel Pnb Firman Wirayudha adalah alumnus AAU 1995, dimana jabatan sebelumnya Pamen Sops Mabesau, sedangkan Kolonel Pnb Bambang Gunarto merupakan alumnus AAU tahun 1993, selanjutnya menjabat Aspotdirga Kas Koopsau I Jakarta.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019