Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Dewi Gita yang juga merupakan istri dari Armand Maulana mengungkapkan bahwa suaminya tersebut pernah mengalami fase sulit dalam karirnya sebagai musisi. 

"Tahun berapa ya itu, Armand nih drop sebenarnya, cuma enggak ada yang tahu. Sampai GIGI pun enggak tahu. Nyanyinya dia tiba-tiba enggak sebagus biasanya dan dia selalu ngeluh kenapa ya aku nyanyinya kok gini," ucap Dewi Gita saat ditemui usai media preview konser "1 Hati 1 Cinta di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (10/1) malam.

Dewi Gita mengatakan saat itu sang suaminya juga harus bolak-balik ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang menurun. Akibatnya Armand Maulana pun hampir putus asa dalam melanjutkan karirnya di dunia musik.

"Di situlah saya dampingi dia, nyemangatin dia, bahwa dia masih bisa nyanyi, masih bisa cari uang di dunia musik. Tadinya udah putus asa. Aku di situ dampingin terus menerus sampai akhirnya dia mau diet, olahraga segala macam, itu hampir semua enggak tahu cerita itu," ujar Dewi Gita.

Dari hasil pemeriksaan medis, Armand Maulana saat itu mengalami kelelahan otot karena aktivitasnya yang padat sebagai musisi. Beruntung Armand Maulana cepat mendapatkan pertolongan medis sehingga penyakitnya tidak bertambah parah.

"Untungnya cepet diketahui karena kalau enggak cepet nyadar diri, itu bisa lumpuh total," ungkap Dewi Gita.

"Dia dulu enggak biasa olahraga, dia pikir di panggung jingkrak-jingkrak udah olahraga. Padahal olahraha itu beda. Ibaratnya kalau mobil tiba-tiba digas, enggak dipanasin. Itu yang salah. Setelah itu, gaya hidupnya dibenerin, ya alhamdulillah sampai sekarang," tutupnya.

Baca juga: Kisah haru di balik lagu "11 Januari"

Baca juga: Kunci 25 tahun pernikahan Armand-Dewi Gita

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019