Jakarta (ANTARA News) - Samsung ternyata memiliki smartphone yang menarik untuk ditampilkan di pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2019, yang sedang berlangsung di Las Vegas, yaitu prototipe ponsel 5G, namun tidak memplubikasikannya.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat, prototipe ponsel 5G tersebut bahkan tidak disembunyikan seperti prototipe ponsel layar lipat yang hanya dipamerkan kepada undangan terbatas. Prototipe ponsel 5G dipajang di balik pintu tertutup.

Karena tidak dipromosikan, ponsel 5G tersebut menjadi sulit untuk ditemukan. Perangkat tersebut berada di dalam kotak kaca di ujung dinding yang memamerkan perangkat keras 5G milik Samsung.

Meski ponsel 5G tersebut adalah prototipe, perangkat itu terlihat menyala karena sedang berjalan dalam mode demo. Namun, ponsel kemungkinan tidak terhubung ke jaringan 5G.

Perangkat itu kemungkinan adalah perangkat yang sama yang dipamerkan di Korea pada bulan lalu. Mungkin bukan unit yang sama, namun dari batch yang sama. Sebab, ponsel ini dilaporkan memiliki notch yang berada di sudut yang sama untuk kamera selfie.

Samsung telah secara resmi mengungkap tanggal rilis Galaxy S10 yang jatuh pada 20 Februari mendatang. Belum diketahui apakah Samsung juga akan mengumumkan ponsel 5G-nya dalam acara Galaxy Unpacked tersebut.

Baca juga: Samsung umumkan tanggal rilis Galaxy S10
Baca juga: Prototipe ponsel layar lipat Samsung mejeng di CES 2019
Baca juga: Samsung gandeng Sprint untuk ponsel 5G di AS

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019