counter

Sepak Bola Nasional

Tony Sucipto isyaratkan hengkang dari Persib

Tony Sucipto isyaratkan hengkang dari Persib

PERSIB DIKALAHKAN PSMS MEDAN Pesepak bola Persib Bandung, Tony Sucipto (tengah) berebut bola dengan pemain PSMS Medan, Muhammad Alwi Slamat (kiri) dan Frets Butuan (kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018). Persib Bandung kalah atas tim tamu PSMS Medan dengan skor 0-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/pd.

Bandung (ANTARA News) - Bek kiri Persib Bandung, Tony Sucipto, mengisyaratkan akan hengkang dari tim berjuluk "Maung Bandung" seperti yang disampaikan melalui akun Instagram-nya, @toncip6.

Tony mengunggah foto, Jumat, sambil mengenakan kostum Persib di stadion bersama maskot Persib berbentuk harimau berwarna biru.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat managemen, manager Bpk. H. UMUH yg sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, ofisial, tim, pemain, media, dan bobotoh," tulis Tony dalam keterangan fotonya.

Ia mengungkapkan kesannya selama memperkuat klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini sejak 2011. Permohonan maaf pun disampaikan.

"Selama 8 musim yg sangat luar biasa bersama @persib_official saya mohon maaf sebesar2nya jika ada salah kata dan perbuatan baik yg disengaja atau yg tidak di sengaja," tulisnya.

"Terima kasih buat semua BOBOTOH atas suportnya selama ini - HATUR NUHUN-," kata Tony.

Belum ada keterangan langsung dari Tony apakah unggahan di Instagram itu benar-benar sinyal bahwa ia akan pindah dari Persib atau tidak. Wartawan pun berusaha menghubungi Tony, tapi belum mendapatkan jawaban.

Tony sendiri merupakan salah seorang pemain senior di Persib. Ia didatangkan pada 2011 saat Persib dilatih Drago Mamic.

Bersama Persib, ia menjadi pilihan utama selama tujuh musim. Tapi di kompetisi musim 2018, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan karena tergeser oleh Ardi Idrus.

Tony merupakan elemen penting kejayaan Persib dalam kurun 2014-2015. Ia membawa Persib meraih juara ISL 2014, Piala Wali Kota Padang 2015, dan Piala Presiden 2015.

Pemilik nomor punggung itu termasuk pemain serba bisa di Persib. Meski lebih banyak diplot sebagai bek kiri, saat terdesak ia bisa dimainkan sebagai bek tengah, gelandang bertahan, hingga pemain sayap.
Baca juga: Persib resmi kenalkan Miljan Radovic sebagai pelatih
Baca juga: Miljan Radovic ingin patahkan mitos pelatih asing sulit juara

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar