counter

Lagu kolaborasi Lady Gaga-R. Kelly dihapus dari layanan musik digital

Lagu kolaborasi Lady Gaga-R. Kelly dihapus dari layanan musik digital

Lady Gaga (REUTERS/Richard Carson)

Jakarta (ANTARA News) - Setelah berkomentar mengenai kasus yang menimpa R. Kelly, akhirnya Lady Gaga memenuhi janjinya menghapus lagu kolaborasinya dengan penyanyi R&B tersebut dari layanan musik digital.

Dilansir Billboard, Jumat, lagu berjudul "Do What U Want" yang dinyanyikan Lady Gaga berduet dengan R. Kelly telah dihapus dari iTunes Store mulai 10 Januari pukul 10 malam waktu Amerika Serikat.

Lagu ini juga tidak lagi menjadi bagian dari daftar lagu di album "ARTPOP" yang dirilis Lady Gaga pada 2013 silam. Album ini juga tidak tersedia di iTunes Store, meskipun sisa lagu lainnya masih bisa dibeli secara terpisah.

Selanjutnya lagu "Do What U Want" juga tidak akan lagi tersedia pada layanan streaming Apple Music AS dan juga tidak dapat diputar melalui saluran YouTube resmi Lady Gaga.

Namun para penggemar masih dapat melakukan streaming dan membeli versi alternatif lagu "Do What U Want" yang menampilkan Christina Aguilera sebagai rekan duet.

Lagu "Do What U Want" versi kolaborasi dengan Christina Aguilera dirilis pada Desember 2013 sebagai single yang berdiri sendiri dan tidak terdapat dalam album "ARTPOP".

Hal serupa juga terjadi di layanan streaming Spotify Amerika Serikat. Versi album yang menampilkan R. Kelly juga tidak dapat diputar, namun untuk versi kolaborasi dengan Christina Aguilera masih tersedia.

Baca juga: Lady Gaga tidak mau lagi bekerjasama dengan R. Kelly
Baca juga: R Kelly digugat atas kekerasan seksual

 

Penerjemah: Yogi Rachman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar