counter

Persija datangkan amunisi dari Uzbekistan

Persija datangkan amunisi dari Uzbekistan

Pemain baru Persija Jahongir Abdumuminov menandatangani kontak selama satu musim bersama dengan tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu. (Persija)

Jakarta (ANTARA News) - Tim Persija Jakarta terus bergerak cepat dalam menghadapi Liga 1 salah satunya dengan mendatangkan amunisi pemain asing yang kali ini dari Uzbekistan yaitu Jakhongir Abdumuminov.

Pemain berusia 25 tahun ini merupakan pemain asing kedua yang direkrut oleh tim berjuluk Macan Kemayoran itu setelah sebelumnya mendatangkan pemain asal Brazil, Bruno Matos. Jakhongir dikontrak selama satu musim.

"Dia pemain Timnas Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Masuknya mantan pemain FC Istiklol ini mengisi slot pemain Asia untuk Persija. Kondisi ini jelas berdampak pada posisi pemain asing sebelumnya yaitu Rohit Chand. Pemain asal Nepal sebelumnya bermain apik bersama tim asal ibu kota ini.

Gede menjelaskan bahkan kehadiran Jakhongir Abdumuminov ini untuk menggantikan posisi Rohit Chand yang hingga saat ini belum memberikan kepastian untuk kembali bergabung dengan tim juara Liga 1 2018 ini.

Sementara itu, Jakhongir Abdumuminov mengaku senang bisa bergabung dengan Persija karena sebelumnya telah dinyatakan lolos tes kesehatan.

"Gembira dan senang. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan tim," kata pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu.

Jakhongir mengaku menerima pinangan tim Macan Kemayoran tidak lepas dari antusiasme yang luar biasa dari suporter Persija yaitu The Jakmania.

“The Jak luar biasa. Pemain pasti akan tambah semangat jika ditonton puluhan ribu orang," katanya menambahkan.

Meski baru bergabung, Jakhongir Abdumuminov mengaku tidak mengalami kesulitan. Apalagi soal makanan, penyuka nasi kebuli dan nasi goreng ini menyebut, Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman makanan. 

Baca juga: Bruno Matos mengaku mulai klop dengan Persija

Baca juga: Persija masih gunakan pola latihan pelatih lama

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar