Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat Jabodetabeka agar waspada hujan dengan itensitas sedang hinga lebat disertai petir pada Jumat sore.

Berdasarkan informasi yang dimuat di laman resmi BMKG di www.bmkg.go.id menyebutkan potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir terjadi di Cibinong, Sukaraja, Babakanmadang, Citeureup dan Tapos.

Kemudian meluas ke wilayah Gunungputri, Klapanunggal, Cimanggis, Cilodong, Sukmajaya, Bojonggede, Bogor Utara, Tanahsareal, Bogor Barat, Bogor Tengah, Bogor Timur, Bogor Selatan dan Tajurhalang.

Selain itu, Kemang, Rancabungur, Dramaga, Ciomas, Tamansari, Cijeruk, Megamendung, Ciawi, Cigombong, Ciampea, Tenjolaya, Cipayung Depok dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat yang berbatasan langsung dengan wilayah tersebut dan yang berada di wilayah sekitar aliran sungai agar antisipasi terhadap kemungkinan dampak dari kondisi cuaca.  

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019