counter

Pemerintah Tiongkok umumkan laporan spesifikasi teknis evaluasi pelabuhan kapal pesiar 2018

Pemerintah Tiongkok umumkan laporan spesifikasi teknis evaluasi pelabuhan kapal pesiar 2018

Konferensi pengumuman laporan spesifikasi teknis mengenai evaluasi pelabuhan kapal pesiar Tiongkok pada tahun 2018 yang digelar di Beijing pada 9 Januari 2019. (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 77039

BEIJING, Tiongkok, 11 Januari 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Laporan spesifikasi teknis pertama dari evaluasi pelabuhan teknis Tiongkok pada tahun 2018 telah dirilis di Beijing, Rabu. Spesifikasi ini dirancang sebagai panduan pembangunan pelabuhan kapal pesiar di Tiongkok guna meningkatkan fasilitas teknis, peralatan, dan layanan, serta sebagai pendorong industri kapal pesiar untuk naik ke tahap pengembangan yang lebih tinggi.

Laporan ini dibuat oleh Institut Riset Transportasi Air Tiongkok dibawah Kementerian Transportasi Tiongkok dan Layanan Informasi Ekonomi Tiongkok (CEIS) yang berada dibawah Kantor Berita Xinhua.

Mengacu pada laporan ini, pasar kapal pesiar domestik saat ini tengah memasuki tahap pengembangan baru yang berkesinambungan dan stabil. Dalam hal infrastruktur, pelabuhan kapal pesiar Tiongkok telah diakui oleh industri kapal pesiar dunia. Meskipun demikian, di area operasi pelabuhan kapal pesiar dan jasa pelabuhan, masih ada kesenjangan yang cukup besar dengan pelabuhan-pelabuhan besar di berbagai negara.

Laporan ini menunjukan bahwa pembangunan pelabuhan kapal pesiar Tiongkok belum merata. Shanghai Wusongkou International Cruise Terminal, Shenzhen Shekou Cruise Home Port, Tianjin International Cruise Home Port, dan Xiamen International Cruise Center menjadi beberapa pelabuhan domestik yang paling unggul, sehingga tak heran dianggap sebagai pelabuhan kelas satu di Tiongkok.

Sumber: China Economic Information Service (CEIS)

Tautan gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=328162

ASEAN waspadai perang dagang AS-Tiongkok

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar