counter

Bola Voli

Putri BNI awali Proliga putaran dua dengan kemenangan

Putri BNI awali Proliga putaran dua dengan kemenangan

Pebola voli putri Jakarta BNI 46 Tri Retno Mutiara (kedua kanan) dan Dheka Asyifa Febriani (kanan) menahan bola dari pebola voli putri Jakarta Elektrik PLN Xixi (kir) dalam pertandingan bola voli seri kedua putaran pertama Proliga 2019 di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Minggu (16/12/2018). Jakarta BNI 46 putri kalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-0 (25-14, 25-20, 25-15). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Jakarta (ANTARA News) - Tim putri Jakarta BNI 46 mengawali putaran kedua kompetisi Proliga 2019 di GOR PSCC Palembang, Sumatera Selatan, Jumat dengan kemenangan atas Bandung Bank bjb Pakuan dengan skor 3-1 (25-20, 26-28, 25- 17, 25-19).

Dengan kemenangan ini, anak asuh Risco Herlambang itu memastikan satu tiket di final four. Harus diakui, meski meraih kemenangan tim yang didukung penuh oleh salah satu BUMN ini harus bekerja ekstra keras sejak set pertama.

"Alhamdulillah sudah masuk di final four. Untuk pertandingan berikutnya saya akan mencoba rotasi pemain. Seperti yang saya lakukan tadi meski anak-anak sempat kecolongan," kata pelatih Jakarta BNI 46, Risco Herlambang dalam keterangan resminya.

Pertandingan antara tim putri Jakarta BNI 46 melawan Bandung Bank bjb berlangsung ketat sejak awal babak pertama. Apalagi pertandingan ini menentukan untuk lolos ke babak final four. Dengan pasti, BNI 46 akhirnya mampu mengakhiri set pertama dengan skor 25-20.

Pada set kedua Bank bjb Pakuan mulai bangkit, meski sempat tertinggal jauh hingga 15-21, mereka mampu mengembalikan serangan dan mengejar poin sehingga mengakhiri set kedua 28-26. Kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Memasuki set ketiga, BNI 46 langsung menggebrak. Dengan komposisi pemain yang lengkap, anak asuh Risco Herlambang ini tampil dominan dan mengakhiri set ketiga dengan kemenangan 25-17. Kemenangan juga diraih pada set keempat dengan skor 25-19. Dengan hasil ini BNI 46 unggul 3-1.

Meski menang, Risco mengaku permainan anak asuhnya harus tetap dievalusi yang di antaranya pertahanan dan servis yang tidak konsisten.

Sementara itu ofisial Bank bjb Pakuan, Tachyan Iskandar mengatakan jika pertandingan pertama ini lebih bagus dari pada sebelumnya. Apalagi ada tambahan tenaga baru dari pemain asing. Ia optimistis  timnya masih memiliki peluang ke final four kalau bisa mengalahkan Jakarta Elektrik PLN di Pekan Baru.

"Target kita memang bisa masuk empat besar putaran pertama maupun empat besar putaran kedua. Harapan kami bisa terealisasi," katanya.

Kekelahan dari Jakarta BNI 46 merupakan yang kedua bagi Bandung Bank bjb Pakuan. Pada putaran sebelumnya, runner up Proliga 2018 juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama yaitu 1-3.

Jakarta BNI 46 putra ke final proliga 2019

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar