counter

Sukabumi dilanda puting beliung

Sukabumi dilanda puting beliung

Ilustrasi angin kencang (Screenshot video YouTube)

Sukabumi (ANTARA News) - Bencana angin puting beliung disertai hujan deras melanda beberapa kecamatan di wilayah Utara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang menyebabkan sejumlah rumah rusak dan belasan pohon berukuran besar tumbang.

"Dari data sementara yang masuk ke kami beberapa kecamatan yang dilanda puting beliung tersebut yakni Kecamatan Cikidang, Cibadak dan Bojonggenteng," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman di Sukabumi, Jumat.

Hingga saat ini, petugas dari BPBD masih melakukan pendataan terhadap rumah dan fasilitas lainnya yang rusak akibat bencana tersebut, namun belum ada informasi soal adanya korban jiwa pada kejadian kali ini.

Sementara itu Camat Cibadak, Lesto Rosadi mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan berapa rumah warganya yang rusak akibat puting beliung tersebut.

Selain itu, saat ini pihaknya dibantu anggota TNI, Polri dan masyarakat tengah mengevakuasi batang pohon yang tumbang baik yang menimpa rumah warga maupun menutup akses jalan.

"Untuk bantuan kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD dan lainnya, untuk sementara ini kami fokus evakuasi korban dan mendata kerusakan," lanjutnya.

Seorang warga Kampung Kebonkalapa, RT 02/16, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak yang rumahnya rusak Ade Sumpena mengatakan rumahnya rusak pada bagian dapur dan kamar mandinya sehingga untuk sementara ia memilih tidur di rumah saudaranya. 

"Saat kejadian saya memang tidak berada di lokasi, tetapi di rumah ada anak saya. Tapi Alhamdulillah tidak apa-apa dan sementara ini kami mungungsi di rumah kerabat," ujarnya.

Baca juga: Kepala BNPB tinjau lokasi bencana di Sukabumi
Baca juga: Tidak terjadi kerusakan sehubungan gempa Sukabumi

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar