“Memilikinya di lapangan sangat menenangkan karena dia dapat mendinginkan permainan, ia bisa gelandang kreatif, ia masih memiliki kecepatan,” katanya.
Jakarta (ANTARA News) - Jurgen Kloop menegaskan jika Liverpool masih membutuhkan tenaga Adam Lallana meski pemain berusia 30 tahun ini jarang dimainkan karena dibekap cedera.

Sang pelatih Liverpool itu menilai Lallana masih memiliki peran penting bagi the Reds untuk meraih trofi Liga Premier Inggris musim ini.

Gelandang asal Inggris tersebut hanya tiga kali dimainkan sejak awal di semua kompetisi musim lalu dan sejauh ini mencatatkan angka yang sama pada musim ini.

Ia absen saat Liverpool disingkirkan Wolver di Piala FA pada Senin (7/1) setelah kembali mengalami cedera, meski ia kemungkinan pulih dan bermain akhir bulan ini.

Sejumlah kabar menyebutkan bahwa Lallana akan hengkang dari Anfield Januari. Namun, Klopp masih ngotot untuk mempertahankan pemain itu.

“Memilikinya di lapangan sangat menenangkan karena dia dapat mendinginkan permainan, ia bisa gelandang kreatif, ia masih memiliki kecepatan,” katanya, melalui Liverpool Echo yang dilansir Fox Sport pada Sabtu.

Liverpool bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan unggul empat poin dari Manchester City  menjelang laga tandang ke Brighton dan Hove Albion pada Sabtu.

Baca juga: Lovren cedera hamstring, Klopp belum tahu berapa lama
Baca juga: Mueller absen saat Muenchen lawan Liverpool

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019