Huawei raup Rp30 miliar dari pre-order Mate 20 Pro

Huawei raup Rp30 miliar dari pre-order Mate 20 Pro

Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group, Lo Khing Seng, dalam temu media di Jakarta, Sabtu (12/1/2019). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Resmi meluncurkan Mate 20 Pro pada 19 Desember, Huawei menyebut pre-order ponsel tersebut berjalan sukses karena menghasilkan Rp30 miliar.

"Mate 20 kita itu responsnya diluar ekspektasi kita. Pre-order kita sold-out. Dan, saat konsumen ingin ambil lagi sekarang masih harus pre-order karena barang sudah habis," ujar Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group, Lo Khing Seng, dalam temu media di Jakarta, Sabtu.

Huawei menggelar pre-order untuk Huawei Mate 20 Pro pada 19 Desember hingga 28 Desember 2018 di Erafone dan Lazada.

Sebagai informasi, Huawei Mate 20 Pro dibandrol dengan harga Rp11,999 juta. Ponsel ini dilengkapi triple camera Leica di bagian belakang dengan konfigurasi 40MP untuk wide angle 27mm f/1.8, 20MP untuk ultra wide angle 16mm f/2.2 dan 8MP untuk 3x Telephoto 80mm, f/2.4.

Tidak hanya lewat online, Huawei juga memulai penjualan secara offline dengan menggelar roadshow di Mal Kota Kasablanka bersama Erafone. Hal ini, menurut Khing Seng, dilakukan untuk memperkenalkan brand Huawei kepada masyarakat luas.

"Kita harus akui Huawei belum setenar merek-merek yang lain. Walaupun di dunia nomor 2, tapi di Indonesia masih agak awam, kita butuh membuat konsumen percaya dengan produk kita," kata Khing Seng.

"Kita akan lebih memberikan experience kepada konsumen lewat roadshow supaya konsumen bisa touch and feel, bisa coba bagaimana sih kehebatan kamera Huawei," lanjut dia.
 
Huawei memulai penjualan secara offline dengan menggelar roadshow di Kota Kasablanka bersama Erafone, Sabtu (12/1/2019). (ANTARA News/Arindra Meodia)


Huawei mengadakan program penjualan eksklusif di Mal Kota Kasablanka mulai 8 Januari hingga 13 Januari 2018.

"Pre-order Huawei Mate 20 Pro mulai Selasa sampai Jumat, Sabtu dan Minggu pengambilan barang. Jadi Mate 20 Pro belum bisa dijual reguler, tapi di sini kami menjual Mate 20, P20 Pro dan nova 3i," ujar Sales Promotion Girl, Lina, kepada Antara.

Roadshow tersebut juga menghadirkan program cashback Rp500 ribu untuk Huawei P20 Pro, dan juga program tukar tambah.

Pengguna yang ingin membeli Huawei Mate 20 Pro dan Mate 20 bisa menukar smartphone lamanya. iPhone 7 256GB dihargai Rp6 juta untuk dapat ditukar ke Mate 20 atau Rp5,3 juta untuk dapat Mate 20 Pro, misalnya.

Untuk selanjutnya, Huawei Mate 20 Series akan tersedia di toko Erafone di seluruh Indonesia.  

"Erafone memiliki visi yang sama dengan kita. Ini juga sebuah cara untuk memberikan akses yang mudah kepada konsumen kepada produk kami," ujar Khing Seng.

"Roadshow seperti ini akan ada di sejumlah kota besar seperti di Surabaya dan Bandung. Di setiap Erafone juga akan ada live demo unit supaya orang bisa coba," tambah dia.

Baca juga: Huawei perkenalkan Y70 Pro 2019, ponsel "entry-level" rasa premium

Baca juga: Polandia tangkap karyawan Huawei atas tuduhan mata-mata

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar