counter

IPC lakukan pengalihan tugas pejabat struktural

IPC lakukan pengalihan tugas pejabat struktural

Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya (kanan) menyaksikan penandatanganan berkas tugas alih jabatan di IPC Group. (Istimewa)

Alih tugas, promosi, rotasi merupakan hal yang alami terjadi dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari penyegaran oleh Direksi dan Komisaris IPC untuk meningkatkan kinerja IPC dalam melayani pengguna jasa kepelabuhanan
Jakarta (ANTARA News) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC melakukan pengalihan tugas dan serah terima jabatan sejumlah pejabat struktural dibawah direksi. 

“Alih tugas, promosi, rotasi merupakan hal yang alami terjadi dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari penyegaran oleh Direksi dan Komisaris IPC untuk  meningkatkan kinerja IPC dalam melayani pengguna jasa kepelabuhanan," ujar Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan struktur baru diharapkan dapat mendorong proses kaderisasi dan kesempatan pengembangan SDM yang sustainable dan sistematis, yang menjadi bagian dari upaya akselerasi perusahaan menuju pelabuhan kelas dunia.

"Diharapkan kinerja Direktorat, cabang pelabuhan dan anak perusahaan semakin meningkat," tutur Direktur Utama tersebut dalam sambutannya.

Kegiatan pengalihan tugas dan serah terima jabatan dilakukan di di Kantor Pusat IPC dan dihadiri jajaran direksi serta komisaris IPC. Pengalihan tugas dan serah terima jabatan merupakan tindaklanjut dari perubahan struktur organisasi di IPC sesuai dengan kebijakan dari Kementerian BUMN dan adanya kebutuhan penyesuaian internal perusahaan dalam kaitannya untuk mencapai visi misi perusahaan di 2020.

Pengalihan tugas dan serah terima jabatan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Direksi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) nomor KP.10.02/9/1/1/MTA/UT/PI.II-19 tentang Alih Tugas/Jabatan Bagi Pekerja di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan berlaku mulai 10 Januari 2019, dimana didalamnya termasuk pengangkatan General Manager pada beberapa Cabang Pelabuhan yaitu:

1.Agus Hendrianto menjabat General Manager Cabang Pelabuhan Banten

2.Nurkholis Lukman menjabat General Manager Cabang Pelabuhan Bengkulu

3.Yossianis Marciano menjabat General Manager Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan

4.Udin Mahmudin menjabat General Manager Cabang Pelabuhan Cirebon.   

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC sebagai operator pelabuhan terbesar di Indonesia mempunyai visi untuk menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. 

IPC memiliki 12 (dua belas) cabang pelabuhan yang tersebar di wilayah bagian barat Indonesia, yakni Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Palembang, Pontianak, Teluk Bayur, Banten, Bengkulu, Panjang, Cirebon, Jambi, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan.

Baca juga: IPC berharap Menara Maritim Indonesia beroperasi pada 2020
Baca juga: IPC dukung Pelabuhan Tanjung Priok operasikan Pelabuhan Marunda

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar