counter

Gol Wahib Khazri bawa St Etienne pecundangi Guingamp

Gol Wahib Khazri bawa St Etienne pecundangi Guingamp

Penyerang St Etiene Wahbi Khazri dalam pertandingan Liga Prancis melawan Guingamp yang dimainkan pada Sabtu (12/1/2019). (twitter.com/Ligue1)

Jakarta (ANTARA News) - St Etienne mempecundangi tuan rumah Guingamp dengan kemenangan 1-0 dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Stade du Roudourou, Guingamp, Prancis pada Minggu dini hari WIB.

Gol semata wayang di laga ini dibukukan Wahbi Khazri pada menit ketujuh, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan ini membawa St Etienne menduduki peringkat keempat dengan 33 poin, sedangkan Guingamp makin terpuruk di dasar klasemen dengan 11 poin.

Hasil imbang 1-1 yang didapat Lyon saat berhadapan dengan Stade de Reims 24 jam sebelumnya membuat tim tamu memiliki motivasi tambahan, menang dan mereka akan memiliki poin yang sama dengan rival abadinya tersebut.

Guingamp, yang sukses menyingkirkan Paris St Germain dari perempat final Piala Liga Prancis membuat mereka memiliki rasa percaya diri tinggi, namun Khazri dengan cepat mengirim mereka kembali ke bumi.

Kemampuan mantan pemain Girondins de Bordeaux dan Stade Rennes ini dalam mengeksekusi bola mati terdokumentasi dengan baik, dan legiun Tunisia tersebut kembali melakukannya melalui tendangan bebas yang berbuah gol saat laga baru berlangsung tujuh menit.

Tim tamu kemudian mengendalikan permainan tanpa memberikan ancaman nyata untuk memperbesar keunggulan mereka pada 30 menit pertama, dan setelah bermain santai, Johan Larsson semestinya dapat menghukum mereka namun ia gagal melepaskan sepakan dari jarak dekat pada menit ke-34.

Pada babak kedua, refleks Stephan Ruffier sukses mempertahankan keunggulan St Etienne atas Guingamp, yang di bawah asuhan pelatih baru Jocelyn Gourvennec, memenangi empat pertandingan kompetitif terakhir.

Mantan penyerang St Etienne Nolan Roux melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan Ruffier pada menit ke-52, ketika Guingamp mencoba lebih agresif pada awal babak kedua, tembakan Ronny Rodelin tidak dapat diantisipasi Ruffier namun bola masih membentur tiang gawang.

Guingamp tidak panik, di mana mereka mengemas gol pada menit-menit terakhir  saat mengalahkan PSG. Namun hal itu sekarang tidak terulang, ketika mereka menelan kekalahan ke-14 dari 22 pertandingan liga.

Sementara itu di laga lainnya, tim peringkat keenam Nice menang 1-0 atas Bordeaux.

Satu-satunya gol di laga ini tercipta pada menit ke-16, melalui eksekusi penalti Allan Saint-Maxim.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar