Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool. Juergen Klopp, menilai timnya telah melakukan yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu.

Klopp mengaku bahwa dalam beberapa kesempatan ia kerap dihadapkan pertanyaan media yang membanding-bandingkan penampilan Liverpool musim ini tak seatraktif musim lalu, namun baginya para pemain telah memberikan yang terbaik.

"Saya kerap mendapat pertanyaan semacam ini di awal musim. Kami menang tapi kemudian orang-orang memebandingkannya dengan pertandingan melawan Manchester City ataupun Roma di Liga Champions musim lalu," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir laman resmi Liverpool.

"Tentu saja itu tidak masalah, tapi kami bukan Harlem Globetrotters, kami harus mencapai hasil positif," ujarnya menambahkan, merujuk pada tim bola basket akrobatik asal Amerika Serikat itu.

Baca juga: Penalti Salah bawa Liverpool kembali ke jalur kemenangan

Menurut Klopp penampilan Liverpool melawan Brighton cukup baik, walaupun jelas bukan yang terbaik sepanjang musim ini.

"Namun saya lebih suka menyebutnya sebagai penampilan yang paling dewasa musim ini. Itu sangat penting," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Menurut Klopp semua tim bisa menang di hari yang baik, namun sedikit saja yang meraih hasil positif di hari yang buruk.

"Ini bukan hari yang buruk, tapi hari yang sulit bagi kami, karena Brighton bermain sangat baik," kata Klopp.

"Kami memiliki level konsistensi yang baik di setiap pertandingan sulit dan saya senang atas hal itu," pungkas pelatih berdarah Jerman tersebut.

Kemenangan melawan Brighton membuat Liverpool menambah jarak aman keunggulan di puncak klasemen dengan koleksi 57 poin atau terpaut tujuh poin dari Manchester City (50) yang baru berlaga pada Selasa (15/1) dini hari WIB.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool jaga jarak keunggulan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019