counter

BRI Syariah salurkan bantuan untuk pemulihan gempa Palu

BRI Syariah salurkan bantuan untuk pemulihan gempa Palu

Direktur BRIsyariah Kokok Alun Akbar (pojok kiri), Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso (kedua dari kiri), Komisaris Utama BRIsyariah Prof. DR. Hermanto Siregar (kedua dari kanan) dan para penerima bantuan di Kantor Cabang BRIsyariah di kota Palu. (BRIsyariah)

Jakarta (ANTARA News) - PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIsyariah) menyalurkan bantuan kepada  warga yang terdampak bencana gempa Palu, Sulawesi Tengah dalam rangka upaya pemulihan di wilayah tersebut.

"Sebagaimana diketahui, gempa yang mengguncang Palu pada 28 September 2018 lalu telah meluluhlantakkan wilayah Sulawesi Tengah Indonesia, dan kami pun turut merasakan dampaknya. Untuk itu Perseroan terus berupaya membantu pemulihan gempa di Palu dengan menyalurkan dana CSR Perusahaan," ujar Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso di Palu dalam keterangan  resminya, Minggu.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa dana tersebut berasal dari donasi masyarakat bagi korban bencana Palu yang masuk melalui rekening BRIsyariah dan dari CSR BRIsyariah yang digunakan untuk renovasi masjid Darussalam Palu, Panti Asuhan Walisongo, Panti Asuhan Nurul Huda, PAUD Qurrota A’yun dan pembangunan rumah bagi warga terdampak gempa Palu.

"Kami berharap bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat bagi mereka dan menjadi berkah bagi perusahaan dan nasabah BRIsyariah,” tutur Hadi.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Cabang BRIsyariah Palu pada Minggu, 13 Januari 2019. Pemberian CSR ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso didampingi Komisaris Utama BRIsyariah Prof. DR. Hermanto J. Siregar dan Direktur BRIsyariah Kokok Alun Akbar beserta jajaran Pimpinan BRIsyariah lainnya. 

Kegiatan penyerahan bantuan untuk Palu tersebut bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Selama 2018, BRIsyariah telah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility atau CSR kurang lebih sebesar Rp5 miliar. Penyaluran dana CSR difokuskan pada enam bidang, antara lain Faedah Sosial yang telah tersalurkan kurang lebih sebesar Rp 2 miliar, Faedah Pendidikan sebesar Rp 1 miliar, Faedah Kesehatan sebesar Rp 600 juta, Faedah Peribadahan sebesar Rp 400 juta, Faedah Pemberdayaan Ekonomi sebesar Rp 100 juta dan Faedah Lingkungan Hidup sebesar Rp 50 juta, yang di sosialisasikan dengan tagar #BRISBerfaedah. 

Tahun 2019 ini program CSR BRIsyariah memprioritaskan bidang pendidikan dan lima bidang CSR lainnya. BRIsyariah yakin bahwa keberpihakan pemerintah semakin baik bagi perbankan syariah sehingga peran bank syariah untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia sangat besar.

Baca juga: Bantuan untuk Palu terus bertambah
 Baca juga: Awasi penggunaan dana pinjaman Bank Dunia untuk rekonstruksi daerah bencana

Sinergi BUMN untuk negeri pecahkan rekor MURI bantuan Al Quran terbanyak

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar