Padang  (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang semakin dekat dengan mantan penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam yang menyatakan telah berpisah dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito yang terdegradasi ke Liga 2 pada musim depan.

Manajer Semen Padang Win Bernadino di Padang, Minggu, mengakui pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan Teja Paku Alam apalagi setelah Teja menyatakan pamit dengan Sriwijaya FC di akun media sosialnya.

"Kita terus berkomunikasi dengan Teja, saat ini dia tengah berlibur, mungkin besok kita hubungi untuk menawarkan kontrak," kata Win.

Ia mengatakan sebelum ada kontrak tertulis tentu pihaknya belum dapat memastikan Teja Paku Alam akan memperkuat tim Kabau Sirah pada musim kompetisi 2019.

"Kita terus berupaya mendatangkan Teja Paku Alam untuk melengkapi materi yang ada saat ini," ujar dia. 

Tim Semen Padang saat ini terus berbenah mempersiapkan diri tampil di kompetisi Liga 1 setelah berhasil promosi dari Liga 2 2018. Mereka telah mendatangkan pemain bertahan berkebangsaan Uzbekistan Shukurali Pulatov dan mantan pemain Barito Putra Muhammad Rifqi.

"Shukurali saat ini baru mendarat, kita akan trial dia bersama tim dan uji medis. Apabila cocok tentu akan kami tawarkan kerja sama," ujar Win.

Untuk memperkuat lini serang, Semen Padang juga telah mengontak pemain berkebangsaan Italia untuk melakukan uji coba dengan tim. Namun sejauh ini pemain belum menyatakan kesediaannya datang ke Padang.

"Kita terus berupaya mendatangkannya, semoga dalam waktu dekat ini dia mau datang," kata dia.

Hingga saat ini Semen Padang baru memastikan satu pemain bergabung dengan mereka yakni Syaiful Indra Cahya yang merupakan mantan pemain Bali United.

Sebelumnya pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan total jumlah pemain Semen Padang sekitar 26 orang untuk mengarungi musim 2019 ini,

Jumlah itu terdiri dari pemain lokal dan asing. Ada kemungkinan pemain muda seperti Apriogi, Ronaldo Eko dan Syaeful Anwar akan dipinjamkan ke tim lain, dan jumlah pemain yang dibutuhkan cukup banyak.

"Kita terus berburu pemain untuk melengkapi skuad yang ada untuk mengejar target lima besar di akhir kompetisi nanti," ujar Syafrianto.

Sementara untuk pemain tengah, Syafrianto mengatakan membutuhkan dua pemain asing untuk melengkapi tim.

Ia mengatakan di tengah itu ada Manda Cingi dan Fridolin, mereka nantinya akan main secara bergantian.

"Kita tidak akan mengikat pemain yang pernah memperkuat tim Semen Padang, kita berusaha mencari yang baru dan yang lebih baik lagi," ujar dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019