Jakarta (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjanji akan memperjuangkan RUU Pemuliaan Alim Ulama, tokoh agama dan simbol agama, apabila meraih suara signifikan dalam Pemilihan Legislatif 2019.
 
"Kalau kami di Pileg menang, kami berjanji akan memperjuangkan lahirnya RUU Pemuliaan Alim Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama," kata Presiden PKS, Sohibul Iman, dalam pidatonya dalam Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu.
 
Bagi PKS, lanjut dia, alim ulama maupun tokoh agama memiliki posisi yang penting di Indonesia. Karena itu partai berbasis dakwah tersebut berkomitmen membidani kelahiran RUU Pemuliaan Ulama apabila menang Pemilu Legislatif 2019.
 
"Kami perlu sampaikan setelah maulid ini kami akan menggelar konferensi pers janji kampanye PKS yang ketiga. PKS berkomitmen untuk itu," kata dia, dalam keterangan tertulisnya. 
 
Sementara itu, politikus PKS, Abdul Hakim, mengamini pernyataan Iman soal itu. 
 
Menurut dia, untuk mewujudkan hal itu DPP PKS telah menyiapkan pelatihan 30.000 kader PKS di seluruh provinsi-kabupaten.
 
Ia pun memastikan mereka segera dan terus-menerus terjun di tengah masyarakat dan memastikan punya kesiapan membawa aspirasi rakyat. 
 
Mengenai simbol anti penistaan agama yang memang dijanjikan PKS bila menang Pemilu 2019 nanti, dia menegaskan, harus ada yang dikoreksi dari oknum penegak hukum.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019