Medan (ANTARA News) - Nusantara Untuk Jokowi atau N4J menggelar senam di Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu, masyarakat antusias mengikuti acara itu, khususnya para ibu.

Ratusan ibu-ibu dari sekitar Dusun III, Lubukbajul, Patumbak Deliserdang, terlihat antusias mengikuti senam.

Hadir di acara senam itu Ketua DPP N4J Puan Maharani, Wakil Sekjen Kadi Pane dan Divisi Umum DPP N4J, Viviko.

Ketua Umum N4J RE Nainggolan menyebutkan, sebagai bentuk dukungan ke Joko Widodo atau Jokowi, N4J komitmen turun langsung ke lapangan, bertemu, bergerak dari pintu ke pintu menemui masyarakat, bicara dari hati ke hati melakukan berbagai aktivitas bersama yang asik dan bermanfaat.

"Itu sudah menjadi komitmen di N4J, sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi-Amin," kata Nainggolan.

RE Nainggolan menyatakan kaum ibu adalah tulang punggung kemenangan Jokowi-Amin dalam pemilihan presiden 2019.

"Kekuatan ibu-ibu atau `the power of mothers` itu nyata adanya," katanya.

Menurut Nainggolan, Pilpres adalah pesta demokrasi dan sebuah pesta seharusnya mendatangkan keceriaan bukannya pertengkaran, perpecahan, atau hal-hal yang menyusahkan lainnya.

Ketua DPP N4J Puan Maharani mengungkapkan, setiap kali N4J menyelenggarakan acara yang melibatkan ibu-ibu, selalu terlihat antusiasme dari para peserta.

Para ibu, katanya, senantiasa terlibat dengan ketulusan hati untuk berbagi keceriaan bersama N4J.

"Ibu-ibu yang mengikuti kegiatan senam itu adalah orang yang sudah bisa melihat hasil nyata kerja keras Pak Jokowi," katanya.

Mereka juga sadar bahwa Jokowi selama ini selalu menjadi sasaran fitnah dan isu miring yang tidak berdasar.

"Oleh karena itu mereka siap bergerak dari pintu ke pintu untuk menyampaikan sosialisasi sekaligus menyampaikan fakta-fakta tentang kerja keras Jokowi dalam periode pertama pemerintahannya," katanya.

Puan menegaskan, lebih dari satu tahun belakangan N4J secara intens telah menyelenggarakan berbagai kegiatan terutama yang melibatkan ibu-ibu.

"NJ4 sudah pernah menyelenggarakan Festival Goyang Dayung ala Jokowi, senam ceria, gerak jalan, pengobatan dan bakti sosial, pembagian kacamata, kursi roda, alat bantu denga, kaki palsu, dan sebagainya," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Relawan Bogor berikrar menangkan Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Relawan Jokowi - Prabowo gelar pertandingan persahabatan

Baca juga: Relawan targetkan Jokowi-Ma'ruf menang 100 persen di Taiwan


 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019