counter

Liga Inggris

Everton menang meyakinkan 2-0 atas Bournemouth

Everton menang meyakinkan 2-0 atas Bournemouth

Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin (kiri) merayakan golnya ke gawang Bournemouth bersama rekannya Kurt Zouma dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (13/1/2019). (ANTARA/Reuters/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA News) - Everton meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Bournemouth dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu.

Setelah Kurt Zouma membuka keunggulan di pertengahan babak kedua Dominic Calvert-Lewin melengkapi kemenangan pada masa injury time, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Everton naik ke peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi 30 poin, sedangkan Bournemouth (27) tertahan di urutan ke-12.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Everton justru tertekan oleh Bournemouth, bahkan David Brooks dijatuhkan di dalam kotak penalti tuan rumah oleh jegalan Idrissa Gueye namun wasit Anthony Taylor menilai kontak terlalu minim untuk diberi hadiah penalti.

Pada menit ke-15 Everton diselamatkan oleh tiang gawang ketika Brook berhasil lolos dari kawalan dan melepaskan tembakan yang gagal membawa tim tamu unggul.

Tekanan dari Bournemouth terus mengalir bahkan memaksa kiper Jordan Pickford melakukan blunder saat sapuannya justru jatuh ke kaki Ryan Fraser dan dikiriman kepada Joshua King, sayang tandukannya masih melambung di atas mistar gawang pada menit ke-28.

Perlahan tapi pasti Everton mulai menemukan irama permainan mereka dan pada menit ke-42 hampir memimpin ketika bola umpan silang Lucas Digne berhasil disambut Michael Keane, sayang tandukannya masih membentur mistar gawang.

Lima menit memasuki babak kedua, Everton kembali memperoleh peluang emas ketika Richarlison meluncur demi menyundul bola membentur Jefferson Lerma dan berbalik ke arahnya, sayang tendangan kesempatan kedua yang dilepaskannya berhasil disapu Nathan Ake tepat di garis gawang.

Dua menit kemudian giliran Bournemouth yang mengancam gawang Everton ketika sepak pojok berhasil disambut Steve Cook, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-61 Zouma akhirnya memecahkan kebuntuan dengan memanfaatkan situasi sepak pojok. Tendangan sudut Gylfi Sigurdsson disapu tak sempurna oleh Lerma dan bola dikuasai oleh Digne yang segera melepaskan umpan silang demi disambut Zouma di area tiang dekat.

Tekanan terus dilakukan Everton untuk memastikan kemenangan dan mereka baru bisa menambah keunggulan pada masa injury time ketika Calvert-Lewin menyelesaikan sebuah serangan balik dengan memanfaatkan umpan tarik Ademola Lookman. Everton dua, Bournemouth nol.

Baca juga: Prediksi Tottenham vs Manchester United

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Idrissa Gueye, Andre Gomes; Ademola Lookman, Gylfi Sigurdsson (Yerry Mina), Bernard (Theo Walcott); Richarlison (Dominci Calvert-Lewin)
Pelatih: Marco Silva

Bournemouth (4-4-1-1): Asmir Begovic; Nathaniel Clyne, Steve Cook, Nathan Ake, Adam Smith; Junior Stanislas (Lys Mousset), Dan Gosling, Jefferson Lerma, Ryan Fraser; David Brooks (Jordon Ibe); Joshua King
Pelatih: Eddie Howe

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool jaga jarak keunggulan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar