counter

Liga Inggris

Gelandang Tottenham sebut De Gea bikin timnya kalah

Gelandang Tottenham sebut De Gea bikin timnya kalah

Kiper Manchester United David de Gea melakukan penyelamatan atas tendangan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/1/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Tottenham Harry Winks menyebut kiper Manchester United David de Gea membuat timnya kalah 0-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

"Anda harus memberi kredit kepada kiper mereka, ia memenangkan pertandingan ini," kata Winks dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Tottenham.

"Ia melakukan banyak sekali penyelamatan penting dan itu sulit diterima," ujarnya menambahkan.

Marcus Rashford menjadi pencetak gol kemenangan United lewat sepakannya ke area tiang jauh pada menit ke-44 yang mengecoh kiper Hugo Lloris.

Baca juga: Manchester United terus melaju, jungkalkan Tottenham di Wembley

Namun, De Gea menjadi berperan tak kalah penting bagi kemenangan United dengan melakukan tak kurang dari 11 penyelamatan sepanjang laga.

Tottenham yang tampil cukup dominan dengan penguasaan 61 persen berusaha menerjemahkan situasi itu dengan mencetak gol.

Sayangnya, dari 21 kali percobaan tembakan hanya 11 saja yang tepat sasaran.

Dan seluruhnya berhasil digagalkan oleh penampilan piawai De Gea di bawah mistar gawang United.

Hasil itu membuat Tottenham tertahan di urutan ketiga dengan raihan 48 poin dan gagal memanfaatkan kesempatan untuk menggusur Manchester City (50) dari peringkat kedua.

Posisi tim besutan Mauricio Pochettino itu bahkan kini terancam oleh Chelsea (47) yang sekarang hanya terpaut satu poin saja.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, bulan madu Solskjaer masih berlanjut

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar