Jakarta (ANTARA News) - Cesc Fabregas melakukan debut untuk klub barunya AS Monaco dengan menahan imbang tuan rumah Marseille 1 -1, dalam pertandingan Liga Prancis di Orange Velodrome, Marseille, Prancis pada Senin dini hari WIB.

Marseille unggul terlebih dahulu melalui gol Maxime Lopez pada menit ke-13', sebelum Youri Tielemans menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit ke-38', demikian catatan pertandingan di laman resmi Ligue 1.

Dengan hasil ini AS Monaco masih berada di peringkat ke-19 dengan 14 poin, sedangkan Marseille menduduki peringkat kesembilan dengan 28 poin.

Pelatih Monaco Thierry Henry memberikan kesempatan melakukan debut Liga Prancis bagi mantan rekan setimnya di Arsenal, Fabregas, serta bek tengah veteran asal Brazil Naldo, namun keduanya tidak mampu berbuat banyak ketika Marseille membuka keunggulan. Tendangan bebas Dimitri Payet yang disapu jatuh ke penguasaan Maxime Lopez, dan pemain 21 tahun itu melepaskan tembakan keras tidak dapat diantisipasi Diego Benaglio untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Klub kerajaan itu mampu menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai, Rony Lopes mengirim tembakan percobaan yang masih dapat diantisipasi Steve Mandanda, sebelum Youri Tielemans berdiri bebas di kotak penalti Marseille untuk meneruskan tembakan Aleksandr Golovin dan mengemasnya menjadi gol yang merupakan gol kelimanya musim ini.

Monaco semestinya mampu berbalik unggul saat babak kedua berlangsung lima menit. Fode Ballo-Toure, yang seperti Fabregas dan Naldo merupakan rekrutan pada musim dingin, berada dalam posisi bebas di sisi kiri sebelum menyodorkannya kepada Golovin, namun sepakan pemain Rusia itu tidak akurat.

Naldo, pencetak 46 gol di Liga Jerman sebelum didatangkan dari Schalke 04, melepaskan tendangan bebas khasnya pada menit ke-60, namun sepakannya dapat didefleksikan Bouna Sarr untuk menggagalkan peluang.

Florian Thauvin berpikir ia telah membawa Marseille unggul setelah menyambar bola Lucas Ocampos yang terdefleksi, namun gol itu tidak disahkan karena pemain Argentina tersebut dinyatakan melanggar Benaglio. Benaglio melakukan penyelamatan penting untuk kembali menggagalkan upaya Thauvin, dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain seturut laman resmi Ligue 1.

Marseille (4-3-3): Steve Mandanda, Bouna Sarr, Rolando, Luiz Gustavo, Jordan Amavi, Maxime Lopez (Valere Germain 90), Kevin Strootman, Morgan Sanson, Florian Thauvin, Lucas Ocampos, Dimitri Payet (Clinton N Jie 74')

AS Monaco (3-4-1-2): Diego Benaglio, Kamil Glik, Naldo, Benoit Badiashile, Benjamin Henrichs, Youri Tielemans, Youssef Ait Bennasser, Fode Ballo-Toure (Julien Serrano 65'), Cesc Fabregas, Rony Lopes, Aleksandr Golovin (Moussa Sylla 72')
Baca juga: Fabregas bertekad lakoni laga ke-500 sebelum hengkang dari Chelsea
Baca juga: Tersingkir dari Eropa, Henry tetap fokus di liga domestik

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019