counter

Piala Italia

Napoli ke perempat final setelah tundukkan Sassuolo

Napoli ke perempat final setelah tundukkan Sassuolo

Penyerang Napoli Arkadiusz Milik mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam pertandingan Piala Italia yang berlangsung pada Minggu (13/1/2019). (www.sscnapoli.it)

Jakarta (ANTARA News) - Napoli melangkah ke perempat final Piala Italia setelah menundukkan Sassuolo dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadio San Paolo, Naples, Italia pada Senin dini hari WIB.

Gol pertama Napoli dibukukan oleh Arkadiusz Milik saat pertandingan memasuki menit ke-15, sedangkan Fabian Ruiz melengkapi kemenangan tuan rumah dengan golnya pada menit ke-74, demikian catatan pertandingan di laman resmi FIGC.

Napoli akan bertemu AC Milan di perempat final.

Partenopei tidak diperkuat Dries Mertens, Marek Hamsik, Raul Albiol, Piotr Zielinski, dan Simone Verdi yang terkena skors, sedangkan Sassuolo kehilangan  Marlon, Gian Marco Ferrari, Federico Di Francesco, Claud Adjapong, dan Alessandro Matri, namun Kevin-Prince Boateng kembali dari absen panjang.

Kedua tim memulai laga dengan baik, di mana Domenico Berardi gagal memaksimalkan kesalahan pertahanan lawan dan dari serangan balik Jose Callejon melepaskan tembakan yang lurus ke arah kiper pada situasi satu lawan satu.

Gol pembukaan tercipta pada akhir penguasaan bola yang lama dari Napoli, ketika Gianluca Pegolo gagal menangkap umpan silang Lorenzo Insigne dan bola kemudian mengenai perut Milik dan masuk ke dalam gawang.

Tuan rumah terus mendominasi penguasaan bola dan sepakan Insigne gagal mengarah ke sasaran, namun Sassuolo berpikir mereka telah menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui Manuel Locatelli. Sepakannya dari jarak jauh tertahan tangan kiper David Ospina, sapuan Elseid Dysaj tidak sempurna dan Berardi mengirim bola kembali untuk diselesaikan Locatelli. Bagaimanapun, setelah melihat VAR wasit menilai lengan Locatelli sempat mengenai bola pada proses terciptanya gol, dan gol itu pun tidak disahkan.

Sepakan melengkung Berardi melambung di atas mistar dan pada babak kedua Kalidou Koulibaly harus melakukan tekel krusial untuk mencegah Alfred Duncan menyambar bola, Ospina masih mampu meredam sepakan setengah voli Stefano Sensi.

Pertandingan berlangsung semakin sengit yang ditandai keluarnya kartu-kartu kuning. Ketika Sassuolo terlihat menekan Napoli, tuan rumah justru menggandakan keunggulan mereka. Milik mengendalikan bola panjang dari Insigne, menyodorkannya kepada Fabian Ruiz dan pemain Spanyol itu mengarahkan bola ke sudut bawah gawang.

Separuh stadion berpikir tendangan bebas Insigne masuk ke gawang Sassuolo, namun bola hanya mengenai sisi samping gawang. Locatelli semestinya dapat mengemas satu gol balasan untuk Sassuolo pada menit terakhir, namun sambarannya terhadap umpan silang Pol Lirola tertuju lurus kepada Ospina.

Susunan pemain sesuai laman resmi FIGC:

Napoli (4-4-2): Ospina, Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui, Callejon (Younes 82'), Diawara, Fabian Ruiz, Ounas (Allan 71'), Milik (Gaetano 90'), Insigne

Sassuolo (4-3-3): Pegolo, Lirola, Magnani, Peluso, Rogerio (Dell’Orco 82,), Locatelli, Sensi, Duncan, Berardi, Boateng (Babacar 69'), Djuricic (Boga 69')
Baca juga: Inter singkirkan Benevento berkat kemenangan 6-2
Baca juga: Dwigol Chiesa amankan laju Fiorentina ke perempat final

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar