Jakarta (ANTARA News) - Mantan bintang Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowski, merelakan diri untuk pulang dan memperkuat kembali klub masa kecilnya di Polandia, Wisla Krakow, tanpa dibayar.

Bukan saja tak dibayar, pemain berusia 33 tahun itu bahkan telah menyisihkan sebagian uangnya sendiri untuk membiayai kebutuhan klub yang dibawanya menjadi juara Liga Polandia (Ekstraklasa) pada 2005 silam.

Wisla Krakow sejak 2011 tak pernah lagi menjuarai Liga Polandia, sementara di tahun yang sama Blaszczykowsi meraih gelar Liga Jerman pertama sebelum mengulanginya di tahun berikutnya bersama Dortmund di bawah asuhan Juergen Klopp.

Blaszczykowski hingga saat ini bahkan telah memberikan tak kurang dari 300 ribu euro (sekira Rp4,8 miliar) untuk membantu Wisla Krakow membayar gaji pemain.

Baca juga: Gelandang Polandia Blaszczykowski gabung Wolfsburg dari Dortmund

Bintang tim nasional Polandia itu sepakat berpisah dengan klub terakhirnya VfL Wolfsburg selama jeda musim dingin Liga Jerman.

Sejak itu ia berlatih kembali di tim masa kecilnya yang tengah dilanda kesulitan finansial dan memutuskan bergabung.

Keputusan Blaszczykowski tidak luput dari pengamatan Dortmund, yang mengapresiasi langkahnya lewat unggahan di berbagai akun media sosial resmi klub.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019