Melbourne (ANTARA News) - Petenis nomor satu Amerika Serikat John Isner tersingkir pada putaran pertama Australia Terbuka, Senin, kalah dari rekan senegaranya Reilly Opelka 6-7(4) 6-7(6) 7-6(4) 6-7(5) dalam duel dua pemain terjangkung tersebut.

Semifinalis Wimbledon, Isner, gagal mengatasi rintangan pertama di Melbourne Park untuk tahun kedua berturut-turut, setelah sebelumnya dikalahkan oleh petenis Australia bukan unggulan Matthew Ebden dalam kejutan besar tahun lalu.

Opelka (21 tahun), satu inci lebih tinggi dari Isner yang mempunyai tinggi badan enam kaki 10 inci (2,08m), mematahkan rekor sempurna (menang-kalah) 9-0 petenis unggulan sembilan itu melawan petenis Amerika pada turnamen Grand Slam, dalam pertandingan yang diwarnai 87 ace tersebut.

Isner (33) mengaku kecewa karena harus memesan penerbangan lebih awal dari Australia, tetapi mengatakan ia akan  melewati kekecewaan tersebut dengan terus bekerja.

"Saya akan terus berkarya dan menundukkan kepala dan (kekecewaan ) akan menghilang begitu saya pergi dari sini, dan saya hanya bekerja," katanya kepada reporter.

Opelka selanjutnya akan melawan petenis peringkat 102 dunia asal Italia Thomas Fabbiano untuk memperebutkan satu tempat di putaran ketiga, demikian Reuters.

Baca juga: Ditinggal sahabat, Isner sulit fokus bertanding

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019