Jakarta (ANTARA News) - General Motors akhir pekan lalu memamerkan foto sedan listrik pertama Cadillac yang bakal menantang Tesla di pasar kendaraan listrik, dengan model-model baru akan diluncurkan setiap enam bulan.

Ini akan menjadi model pertama yang berasal dari platform EV masa depan GM. Cadillac akan berada di barisan depan dari langkah perusahaan menuju masa depan yang serba listrik, kata GM sebagaimana dilansir laman resmi Cadillac, dikutip Senin.

"EV Cadillac akan menyentuh jantung pasar crossover dan memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh dunia," kata Steve Carlisle, presiden Cadillac. "Ini akan mewakili ketinggian kemewahan dan inovasi sambil memosisikan Cadillac sebagai puncak mobilitas."

Nama sedan Cadillac EV pertama itu dan detil tambahan akan diungkapkan sebelum peluncuran, meskipun tanggal rilis belum dibeberkan.

Pengumuman hari ini adalah bagian dari akselerasi produk agresif Cadillac yang diumumkan minggu ini -- selain mengungkapkan crossover XT6 yang serba baru, perusahaan juga mengisyaratkan Escalade masa depan dan sedan kinerja tinggi mendatang.

Baca juga: GM optimistis pendapatan 2019 meningkat berkat segmen pickup

Secara keseluruhan, Cadillac akan memperkenalkan model-model baru dengan laju kira-kira satu setiap enam bulan hingga 2021.

Platform kendaraan listrik masa depan GM, dimana Cadillac akan menjadi yang pertama menyandangnya, akan fleksibel, memungkinkan perusahaan untuk merespons cepat preferensi pelanggan dengan desain yang relatif singkat dan waktu pengembangan yang cepat.

Komponen paling canggih dalam platform ini adalah unit drive dan sel baterai, keduanya dirancang untuk kegunaan maksimum di seluruh jajaran kendaraan GM di berbagai negara.

Kendaraan listrik ini dapat dikonfigurasikan di penggerak depan, belakang, atau semua-roda, dan output dari sistem baterai mereka akan dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan kendaraan dan pelanggan.

Baca juga: Mary Barra konfirmasi Tesla tak tertarik lagi beli pabrik GM
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019