Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak 22 tim mengikuti kejuaraan daerah bola voli memperebutkan Piala Kepala Kepolisian Daerah Papua 2019.

Kejurda voli dijadwalkan berlangsung dari tanggal 15 hingga 25 Januari 2019 yang berlangsung di dua lokasi, yakni voli indoor di GOR Waringin Kotaraja dan voli pantai dilaksanakan di pantai Hamadi.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Volly Kombes Pol Drs. Jeremias Rontini didampingi Sekretaris PBVSI Papua Kompol Martha mengatakan, Senin, mengatakan kejurda bertujuan untuk menjaring pemain untuk seleksi mengikuti PON XX tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Papua.

Sebelum mengikuti kejurda, peserta dari 22 kabupaten dan kota di Papua terlebih dahulu diperiksa kesehatan serta screening guna menghindari adanya pemain dari luar daerah atau yang dikontrak.

Dari hasil screening terungkap tiga pemain Kabupaten Nabire ditemukan bukan berasal dari Nabire sehingga tidak diperkenankan ikut bertanding, kata Rontini.

Dia mengatakan, kabupaten/kota yang mengirimkan timnya adalah Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Merauke, Kabupaten Mimika, Kabupaten Kep. Yapen, Kabupaten Asmat, Kabupaten Supiori, Kabupaten Nabire, Kabupaten Peg. Bintang, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Mappi, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Dogiay dan Kabupaten Sarmi.

Sedang tim yang ikut voli pantai, yakni Kabupaten Keerom, Jayapura, Boven Digoel, Deiyai, Mappi, Kepulauan Yapen, Biak Numfor dan Kota Jayapura, kata Kombes Rontini.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019