KBRI Vatikan gelar perayaan tahun baru

KBRI Vatikan gelar perayaan tahun baru

Masyarakat Indonesia dari Atwerpen, Belgia menyajikan hiburan saat Perayaan Natal Bersama di KBRI Brussel, Sabtu (22/12). Perayaan Natal juga diselenggarakan di sejumlah KBRI di luar negeri. (Foto: Pensosbud KBRI Brussel)

London (ANTARA News) - KBRI Vatikan bekerja sama dengan Ikatan Rohaniawan/wati Indonesia di Kota Abadi Vatikan (IRRIKA) menyelenggarakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 bertempat di Ruang Serbaguna KBRI Vatikan, pada Minggu (13/1).

Pensosbud KBRI Vatikan Wanry Wabang kepada Antara London, Selasa menyebutkan acara dihadiri sekitar 350 orang WNI yang mayoritas merupakan Rohaniawan dan Rohaniawati Katholik yang menetap di kota Roma dan beberapa kota lainnya di Italia.

Dubes RI untuk Takhta Suci Vatikan, Antonius Agus Sriyono, dalam sambutannya menyatakan perayaan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan kerukunan dan harmoni antar sesama warga Indonesia yang ada di luar negeri.

Hadir pada acara ini, wakil-wakil dari komunitas keagamaan di Roma seperti Oikumene, Pengajian Nur Pengajian Iqro, dan Komunitas Pengajian Islam di Roma. Acara ini melibatkan IRRIKA yang merupakan forum biarawan-biarawati WNI yang merupakan mitra KBRI Vatikan. Diharapkan acara semacam ini akan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai sesama WNI.

Ketua IRRIKA yang baru saja terpilih beberapa waktu lalu, Pastor Aleksander Dancar, dalam sambutannya juga menekankan perlunya partisipasi dari semua WNI untuk hadir dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk memupuk semangat persaudaraan bagi WNI yang tinggal tersebar di seluruh Italia.

Diawali dengan Misa Natal bersama para rohaniawan/wati serta masyarakat Indonesia di Roma-Italia, acara perayaan ini dihadiri pula oleh Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani, beserta staf KBRI Roma.

Baca juga: KBRI Vatikan gelar dialog antar agama di Napoli
Baca juga: Museum Indonesia dibangun di Vatikan
Baca juga: Indonesia bahas kerja sama pariwisata dengan Vatikan
 
 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Umroh jadi pilihan warga Kendari saat libur Natal dan Tahun Baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar