counter

Liga Inggris

Diwarnai kartu merah, penalti dan gol bunuh diri, Manchester City tekuk Wolverhampton 3-0

Diwarnai kartu merah, penalti dan gol bunuh diri, Manchester City tekuk Wolverhampton 3-0

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus merayakan gol pertamanya ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Senin (14/1/2019) setempat. (ANTARA/Reuters/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA News) - Manchester City berhasil mengatasi tamunya Wolverhampton dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa pagi WIB.

Kemenangan itu diwarnai dwigol Gabriel Jesus yang salah satunya dicetak dari eksekusi penalti, sebuah gol bunuh diri Conor Coady serta kartu merah yang diterima bek Wolverhampton Willy Boly, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat tim besutan Pep Guardiola yang berada di urutan kedua kini mengoleksi 53 poin sekaligus kembali menempel ketat pemimpin klasemen sementara, Liverpool (57), dengan jarak empat poin, sedangkan Wolverhampton (29) harus rela turun ke peringkat ke-11.

Laga baru berjalan 10 menit ketika Jesus membuka keunggulan City lewat penyelesaian menyambut umpan tarik Leroy Sane.

Gol itu melanjutkan performa positif yang tengah ditampilkan Jesus dalam beberapa pekan terakhir bersama City, termasuk ketika ia mencetak caturgol saat mengantarkan timnya menang besar 9-0 dalam laga pertama semifinal Piala Liga Inggris melawan Burton Albion pekan lalu.

Enam menit berselang, David Silva hampir menggandakan keunggulan City ketika tembakannya berbelok setelah membentur Ryan Bennett, namun kiper Rui Patricio bereaksi tepat untuk menghalau bola.

Beban Wolverhampton kian bertamabh ketika mereka harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Boly menerima kartu merah akibat pelanggaran buruk terhadap Bernardo Silva pada menit ke-19.

City lantas memperoleh hadiah tendangan penalti ketika Raheem Sterling terjatuh di dalam area terlarang setelah dijegal oleh Bennett pada menit ke-38.

Jesus yang menghadapi bola dengan dingin mengecoh Patricio melompat ke arah berlawanan demi menggandakan keunggulan City.

Ketimpangan jumah pemain praktis membuat upaya Wolverhampton mengimbangi permainan City kian sulit dan pada menit ke-78 gawang Patricio kemasukan gol ketiga.

Kevin De Buryne, yang masuk pada menit ke-62 menggantikan David Silva, melepaskan umpan silang yang membentur Romain Saiss sebelum mengenai Coady dan akhirnya bersarang ke area tiang jauh gawang Wolverhampton.

Kendati tak banyak melakukan pekerjaan, kiper City Ederson Moraes meninggalkan sarangnya pada menit ke-86 untuk menghalau bola umpan jauh yang sempat gagal diantisipasi barisan pertahanan.

Aksi Ederson itu sekaligus memastikan timnya menang 3-0 atas Wolverhampton saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, bulan madu Solskjaer masih berlanjut

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Danilo; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva (Kevin De Bruyne); Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Sergio Aguero), Leroy Sane (Ilkay Guendogan)
Pelatih: Pep Guardiola

Wolverhampton (3-4-1-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Jonny Castro; Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White); Raul Jimenez (Adama Traore), Diogo Jota (Romain Saiss)
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar