Jakarta (ANTARA News) - Grup band The Killers merilis single baru anti-trump berjudul "Land Of The Free" beserta video musiknya yang disutradarai oleh Spike Lee. 

Dilansir NME, Selasa, band asal Las Vegas tersebut juga mengumumkan bahwa single baru ini telah tersedia dalam layanan musik streaming.

"Land Of The Free" direkam di studio pribadi Battle Born Studios dan diproduksi oleh Jacknife Lee, dengan tambahan suara gospel dari Lynn Mabry, Dorian Holley, Will Wheaton, Sherree Patrice Brown, Akasha Mabry dan vokalis tur The Killers 'Amanda Brown, Danielle René Withers dan Erica Canales.

Single ini terinspirasi dari peristiwa terkini di bawah pemerintahan Donald Trump dan peristiwa masa lalu yang pernah terjadi di AS, yaitu masalah imigran.

"Hal-hal seperti apa yang terjadi di dinding (perbatasan Meksiko) ini tampaknya tidak selaras dengan nilai-nilai bernegara yang saya yakini," kata sang vokalis Brandon Flower di halaman Instagram Beats 1.
 
Dalam video musiknya juga ditampilkan cuplikan dramatis para migran di perbatasan Meksiko. Band ini memberi kendali kreatif penuh kepada Lee sebagai sutradara video musik. 
 
Lee kemudian merekam video itu selama beberapa minggu pada akhir tahun 2018, dengan bepergian ke perbatasan AS-Meksiko untuk mengabadikan adegan keluarga para migran ketika mereka menuju Amerika Serikat.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019