London (ANTARA News) - Percaya diri. Sikap inilah yang perlu dimiliki personel tim sepak bola, sebagaimana dikemukakan oleh penjaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris.

Lloris mengomentari kondisi Harry Kane yang mengalami cedera engkel. Ia menegaskan bahwa Spurs siap tempur meraih gelar juara Liga Inggris tanpa diperkuat oleh striker itu.

Tottenham bakal tidak diperkuat Kane selama satu bulan ke depan, mengingat salah satu pemain andalan Timnas Inggris itu menderita cedera ketika turun bertanding di ajang Liga Inggris pada pertandingan melawan Manchester United pekan ini.

Kane dipapah keluar lapangan stadion Wembley karena menderita cedera engkel.

Spurs bakal tidak diperkuat Kane di ajang Liga Inggris, di babak 16 besar Liga Champions, semifinal Piala EFL dan Piala FA. Sungguh kerugian besar bagi skuad asuhan pelatih Mauricio Pochettino, sebagaimana dikutip dari laman fourfourtwo.

"Kami memahami sedemikian pentingnya peran Kane bagi tim, tetapi ia bukan satu-satunya kekuatan tim secara keseluruhan," kata Lloris.

"Sepak bola berkaitan dengan kekuatan tim, dan setiap pemain siap berkontribusi bagi tim," katanya juga.

"Dalam sepak bola, selama musim bergulir, anda mengalami pasang surut penampilan, karena itu anda perlu beradaptasi dengan pemain lainnya. Saya beranggapan bahwa para pemain siap memberi penampilan terbaik, siap berkompetisi," kata Lloris.

Baca juga: Sudah kalah, Tottenham dibayangi ancaman cedera

Baca juga: Tersandung kasus mabuk, Lloris tetap jadi kapten Spurs

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019