Jakarta (ANTARA News) - Samsung Electronics Indonesia menyatakan tidak akan menutup gerai Samsung Experience Store meski kini mereka sudah memiliki toko online resmi sendiri, Samsung.com Shop.

"Tidak ada rencana kami untuk tutup," kata Manajer Senior Bisnis Online Samsung Electronics Indonesia, Sintara Nyotowijoyo, saat acara peluncuran Samsung.com Shop di Jakarta, Selasa.

Samsung baru saja meresmikan Samsung.com Shop, opsi penjualan online selain melalui mitra e-commerce yang sudah ada sejak beberapa tahun belakangan ini.

Samsung Indonesia menyatakan bisnis online ini tidak akan secara total menghapus toko offline karena mereka melihat kedua cara ini sebagai bentuk kolaborasi.

"Ini melebarkan sayap," kata Sintara tentang penambahan cara penjualan melalui toko online.

Cara ini juga yang dipakai Samsung untuk berbisnis di negara selain Indonesia.

Selain itu, Samsung Indonesia juga berencana menerapkan sistem online to offline atau O2O, berbelanja melalui toko online, namun, konsumen bisa mengambil barang di toko terdekat.

Di situs Samsung.com, konsumen dapat melihat informasi mengenai spesifikasi produk serta kelebihan-kelebihan produk tersebut.

Sementara itu, jika konsumen datang ke gerai Experience Store, mereka dapat mencoba langsung gawai-gawai terbaru dari Samsung sebelum memutuskan untuk membelinya.

Baca juga: Samsung Indonesia luncurkan toko online

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019